Satpol PP Jakarta Pusat Siap Tindak Pengguna Skuter Listrik Langgar Aturan

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Pusat siap menindak pengguna skuter listrik yang melanggar aturan.

Satpol PP Jakarta Pusat Siap Tindak Pengguna Skuter Listrik Langgar Aturan
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Pengguna otopet atau skuter listrik GrabWheels melintas di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (14/11/2019). Dinas Perhubungan DKI berencana akan mengeluarkan regulasi penguna skuter listrik itu pada Desember 2019 mendatang, terkait adanya insiden kecelakaan di kawasan Senayan beberapa waktu lalu, yang mengakibatkan pengguna skuter listrik meninggal dunia. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Muhammad Rizki Hidayat

TRIBUNJAKARTA.COM, TANAH ABANG - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Pusat siap menindak pengguna skuter listrik yang melanggar aturan.

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi, mengatakan telah mengimbau Satpol PP Jakarta Pusat guna melakukan hal tersebut.

Hal ini dilakukan agar pengguna skuter listrik jera.

Sebab, beberapa waktu lalu viral video perihal gerombolan pemuda melintas di jembatan penyeberangan orang (JPO) Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat.

"Iya ada, Camat setempat sudah kami tegaskan untuk menjaga semua JPO agar tidak ada lagi skuter yang digunakan di JPO. Satpol PP siap bertindak tegas," ujae Irwandi, di area GBK, Sabtu (16/11/2019).

Dia melanjutkan, pihak Pemerintah Kota Jakarta Pusat pun akan mengarahkan pengguna skuter listrik menggunakan jalur sepeda.

"Skuter Listrik akan dibolehkan yang ada di jalur sepeda nanti. Sekarang kan baru ada di Jalan Sudirman, Thamrin, hingga ke kawasan Jakarta Selatan," ucapnya.

Koalisi Pejalan Kaki Imbau Pemprov DKI Bikin Peraturan Soal Skuter Listrik

Skuter listrik atau GrabWheels yang terparkir di sekitaran Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Sabtu (16/11/2019).
Skuter listrik atau GrabWheels yang terparkir di sekitaran Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Sabtu (16/11/2019). (TribunJakarta.com/Muhammad Rizki Hidayat)

Ketua Koalisi Pejalan Kaki, Alfred Sitorus, menyebut pemerintah provinsi DKI Jakarta sebaiknya menerbitkan peraturan tentang skuter listrik.

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Rizki Hidayat
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved