Viral di Medsos

Alasan Maria Sinaga Pilih Lagu BCL 'Tundukkan Dunia' saat Ikuti Ajang I-Sing World di Swedia

Lewat lagu tersebut, siswi yang masih duduk di kelas 9 SMP Negeri 1 Kota Bekasi ini berhasil mengalahkan sekitar 30an peserta.

Alasan Maria Sinaga Pilih Lagu BCL 'Tundukkan Dunia' saat Ikuti Ajang I-Sing World di Swedia
ISTIMEWA/Dokumentasi pribadi
Maria Sinaga saat mengikuti ajang I-Sing World Junior di Stockholm, Swedia. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI TIMUR - Maria Puspita Dewi Sinaga (14), benar-benar menundukkan dunia setelah menyanyikan lagu berjudul 'Tundukkan Dunia' milik penyanyi cantik Bunga Citra Lestari (BCL).

Ia sukses menyabet gelar juara setelah menang dalam kompetisi nyanyi bertajuk I-Sing World Juniors 2019 di Stockholm, Swedia.

Lewat lagu tersebut, siswi yang masih duduk di kelas 9 SMP Negeri 1 Kota Bekasi ini berhasil mengalahkan sekitar 30an peserta yang berasal dari 26 negara.

Maria Sinaga saat mengikuti ajang I-Sing World Junior di Stockholm, Swedia.
Maria Sinaga saat mengikuti ajang I-Sing World Junior di Stockholm, Swedia. (ISTIMEWA/Dokumentasi pribadi)

Dia juga meraih penghargaan teknik vokal terbaik pada ajang yang sama.

Prestasi gemilag ini telah menjadikannya sebagai putri terbaik Indonesia yang berhasil mengharumkan nama bangsa di kancah internasional melalui bakat menyanyi.

Alasan ia memilih lagu berjudul 'Tundukkan Dunia' rupanya tidak sembarang. Menurut Maria, pemilihan lagu milik BCL tersebut selain punya makna mendalam, perlu keterampilan teknik vokal tersendiri untuk bisa menyanyikannya dengan baik.

Ditambah, lagu yang menjadi original soundtrack film '3 Srikandi' ini memiliki lirik tentang sebuah perjuangan, sesuai dengan kisah dalam film tersebut yang menceritakan atlet panah wanita yang berhasil menyumbangkan medali pertama untuk Indonesia pada ajang Olimpiade 1988.

"Karena memang itu lagunya menunjukkan Indonesia dan juga disitu vokal teknik ada detail-detail jadi bisa bawa musik Indonesia ke dunia, enggak cuma sekedar nyanyi ada maknanya," kata Maria kepada TribunJakarta.com, Senin, (18/11/2019).

Maria pada ajang I-Sing World Juniors di Swedia juga mengenakan pakai adat khas Indonesia. Lagi-lagi, tujuan ia mengenakan pakaian adat itu untuk mengenalkan Indonesia di kancah internasional.

Halaman
12
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved