Barang Curian Tertinggal, Pihak Katadata Berharap Polisi Ungkap Pelaku Pembobolan Lewat Sidik Jari

Pihak Katadata pun berharap tertinggalnya barang itu menjadi celah untuk mengungkap pelaku pembobolan.

Barang Curian Tertinggal, Pihak Katadata Berharap Polisi Ungkap Pelaku Pembobolan Lewat Sidik Jari
TRIBUNJAKARTA.COM/Annas Furqon Hakim
Mesin pemindai jari di kantor Katadata yang dibobol maling di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (18/11/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Annas Furqon Hakim

TRIBUNJAKARTA.COM, KEBAYORAN LAMA - General Affair Specialist Katadata, Nurfadila, mengatakan maling pembobol kantornya sempat ingin mengambil sejumlah kamera DSLR dan laptop.

Namun, barang tersebut tertinggal di sebuah lorong kantor Katadata di Rukan Permata Senayan, Jalan Tentara Pelajar, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Pihak Katadata pun berharap tertinggalnya barang itu menjadi celah untuk mengungkap pelaku pembobolan.

"Itu kamera sama laptop ketinggalan di bawah, sudah dimasukkan ke tas. Mudah-mudahan ada sidik jarinya di situ," kata Dila saat ditemui di kantor Katadata, Senin (18/11/2019).

Sebelumnya, Chief Operation Officer PT Katadata Indonesia Ade Wahyudi mengatakan, pembobolan itu diduga terjadi pada Sabtu (16/11/2019) malam.

"Peristiwa ini baru diketahui petugas keamanan internal Katadata pada Senin (18/11/2019) pukul 05.00," kata Ade dalam keterangan tertulisnya.

Ketika itu, lanjut dia, petugas keamanan Katadata melihat pintu kantor terkunci dengan borgol. Padahal, biasanya pintu kantor dikunci menggunakan rantai dan gembok.

"Belakangan diketahui borgol itu dipasang petugas keamanan rukan pada Sabtu malam karena melihat pintu kantor terbuka. Tapi temuan ini tidak diinformasikan ke pihak Katadata," ujar Ade.

Pembobolan ini mengakibatkan pihak Katadata kehilangan sejumlah perangkat kerja dan produksi berupa beberapa unit komputer.

"Sembilan unit komputer Apple iMac hilang, berikut satu unit monitor dan PC. Selain itu, tempat penyimpanan kamera dirusak dan laci-laci dibongkar," kata Ade.

Bahkan, pelaku pembobolan juga membawa kabur rekaman CCTV.

Saat ini, pihak Katadata sudah melapor ke Polsek Kebayoran Lama.

Penulis: Annas Furqon Hakim
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved