Tunggu Putusan PHISGOC, PSSI Tetap Upayakan Perubahan Pemain di Sea Games 2019

PSSI melalui Komite Olahraga Indonesia (KOI) telah mendaftarkan 40 nama pemain Timnas U-23 Indonesia entry by name untuk SEA Games 2019.

Tunggu Putusan PHISGOC, PSSI Tetap Upayakan Perubahan Pemain di Sea Games 2019
Tribunnews/Abdul Majid
Sekjen PSSI Ratu Tisha di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (8/1/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Federasi sepak bola Indonesia (PSSI) sudah mengajukan permintaan perubahan nama pemain cabang olahraga sepak bola kepada panitia penyelenggaraan Sea Games 2019 (PHISGOC).

Sebelumnya, PSSI melalui Komite Olahraga Indonesia (KOI) telah mendaftarkan 40 nama pemain Timnas U-23 Indonesia entry by name untuk SEA Games 2019.

Dalam perjalanannya, terdapat beberapa permasalahan di Timnas U-23 Indonesia yang membuat nama-nama pemain dipanggil mengalami cedera.

Sebut saja dua pemain senior yang disertakan ke Sea Games 2019 yakni Alberto Goncalves dan Manahati Lestusen.

Sekretaris Jendral (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih terus berupaya melakukan perubahan nama pemain.

"Kami sudah mencoba. Tapi, ini ajang multicabang. Jadi yang mengurusi itu adalah antar-NOC negara alias antara KOI dengan PHISGOC," ujar Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria kepada awak media.

Tisha menjelaskan, dalam hal ini PSSI masih menunggu jawaban dari PHISGOC mengenai keputusan tersebut.

"Kalau single event, kami masih bisa berargumen karena di sepak bola bisa saja ada yang cedera. Daftar pemainnya maksimal 20 pemain, kebijakan akan diputuskan oleh PHISGOC bisa atau tidaknya," sambungnya.

Lebih lanjut, wanita jebolan FIFA Master itu turut mempersiapkan skenario terburuk Timnas U-23 Indonesia tetap menggunakan pemain yang sudah mendapatkan rekomendasi bermain dari PHISGOC.

"Kalau tidak diizinkan, ya kami harus siap dengan pemain yang ada," tutur Ratu Tisha Destria.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved