Wali Kota Jakarta Utara Bantah Ada Kericuhan Saat Pembongkaran Bangunan Liar di Sunter

Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko membantah ada gesekan antara petugas Satpol PP dan warga saat penggusuran bangunan liar di Sunter.

Wali Kota Jakarta Utara Bantah Ada Kericuhan Saat Pembongkaran Bangunan Liar di Sunter
TRIBUNJAKARTA.COM/GERALD LEONARDO AGUSTINO
Pantauan pada Minggu (17/11/2019), warga pemilik bangunan liar di Jalan Agung Perkasa 8 Tanjung Priok Jakarta Utara masih bertahan di atas puing-puing tiga hari pascapembongkaran yang dimulai pada Kamis (14/11/2019) lalu. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko membantah ada gesekan antara petugas Satpol PP dan warga saat penggusuran bangunan liar (bangli) di sepanjang Jalan Suter Agung Perkasa 8 beberapa waktu lalu.

Ia pun menyebut, penggusuran di kawasan itu dilakukan secara damai dan tertib, tidak seperti beberapa video kericuhan yang sempat beredar di media sosial.

"Enggak lah, enggak ada (kericuhan). Damai, sampai saat ini pun damai," ucapnya, Senin (18/11/2019).

Sebelum melakukan pembongkarakan, Sigit menjelaskan, pihaknya telah memberitahukan ke warga bahwa di wilayah itu akan dilakukan penertiban.

Sehingga, masyarakat yang tinggal di kawasan itu memiliki waktu untuk bersiap diri sebelum pembongkaran dilalukan.

"Sudah dikomunikasikan lebih dari dua bulan dan (pembongkaran) sepengetahuan mereka," ujarnya di Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat.

Bahkan, mantan Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta ini pun menyebut, ada beberapa warga yang dengan sukarela membongkar sendiri bangunan yang mereka tempati.

"Proses pembongkaran kita hanya membantu, itu (pembongkaran) dilakukan sendiri oleh mereka. Kota hanya supporting saja," kata Sigit.

Sebelumnya, pembongkaran bangunan liar di Jalan Agung Perkasa 8 yang melintasi Kelurahan Sunter Agung dan Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara, diwarnai kericuhan, Kamis (14/11/2019).

Halaman
1234
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved