Wali Kota Jakarta Utara Tuding Ada Provokator Dibalik Protes Penggusuran Bangunan Liar di Sunter

Sigit Wijatmoko menuding adanya provokator dibalik protes penggusuran bangunan liar (bangli) di sepanjang Jalan Sunter Agung Perkasa 8, Tanjung Priok

Wali Kota Jakarta Utara Tuding Ada Provokator Dibalik Protes Penggusuran Bangunan Liar di Sunter
ISTIMEWA/Dokumentasi Sudin Kominfotik Jakarta Utara
Wali Kota Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko (kanan) di SDN Cilincing 07 Pagi, Jakarta Utara, Rabu (18/9/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko menuding adanya provokator dibalik protes penggusuran bangunan liar (bangli) di sepanjang Jalan Sunter Agung Perkasa 8, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Menurutnya, beberapa orang yang juga sempat menagih janji kampanye Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk tidak melakukan penggusuran itu bukalah warga Sunter.

"Iya (provokator) dan bukan warga, mereka hanya katakanlah pendamping," ucapnya, Senin (18/11/2019).

Terkait dugaan adanya lembaga swadaya masyarakat (LSM) yang 'membekingi' warga Sunter yang terkena gusuran, Sigit enggan membeberkan lebih lanjut.

"Kita bicara pendamping saja," ujarnya di Balai Kota, Gambir, Jakarta Utara.

Seperti diketahui, ratusan petugas Satpol PP dikerahkan untuk melakukan penggusuran bangunan liar (bangli) di Jalan Sunter Agung Perkasa 8, antara Kelirahan Sunter Agung dan Sunter Jaya, Tanjung Priol, Jakarta Utara pada Kamis (14/11/2019) dan Jumat (15/11/2019) lalu.

Sejumlah warga yang rumahnya dibongkar pun menagih janji Anies yang tak akan melakukan penggusuran di era kepemimpinannya.

Mereka pun merasa dibohongi lantaran puluhan bangunan liar yang mereka miliki di jalan tersebut dibongkar petugas dari Pemkot Jakarta Utara.

Seorang warga, Ardi (22) mengatakan bahwa pada saat Anies maju sebagai calon gubernur 2017 lalu, warga yang tinggal di Jalan Sunter Agung Perkasa 8 sepenuhnya memberikan dukungan.

Halaman
123
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved