Festival Indonesia 2019 di Canberra, Ribuan Pengunjung Saksikan Budaya dan Nikmati Kuliner Nusantara

Kelezatan kuliner dan keindahan budaya nusantara kembali menjadi primadona warga Ibu Kota Australia melalui perhelatan Festival Indonesia 2019.

istimewa/Dokumentasi KBRI Canberra
Festival Indonesia 2019 di Canberra 

TRIBUNJAKARTA.COM, CANBERRA - Kelezatan kuliner dan keindahan budaya nusantara kembali menjadi primadona warga Ibu Kota Australia melalui perhelatan Festival Indonesia 2019 yang digelar KBRI Canberra pada hari Sabtu, 16 November 2019.

Tingginya antusiasme dalam festival yang menyajikan kuliner, seni tradisional, maupun pameran budaya nampak dari jumlah penonton yang hadir. Lebih dari 6.000 pengunjung memadati Festival Indonesia.

Festival Indonesia 2019 di Canberra
Festival Indonesia 2019 di Canberra (istimewa/Dokumentasi KBRI Canberra)

Bahkan diantaranya ada yang berasal dari Sydney yang berjarak kurang lebih 300 km dari Canberra.

Acara dibuka dengan pemukulan Gong oleh Kristiarto Legowo, Duta Besar RI untuk Australia, dengan disaksikan oleh Chris Steel, Menteri Multikultur Negara Bagian ACT (Australian Capital Territory) sebagai Tamu Kehormatan.

Selain itu turut hadir juga sejumlah Dubes negara sahabat antara lain dari Brunei Darussalam, Vietnam, Timor-Leste, Filipina, Rusia, Georgia, Jordania, Kuwait, Maroko, Laos, Swiss, Iran, Finlandia, Palestina, Iran, Zimbabwe, Pantai Gading, maupun diplomat asing, serta pejabat Depludag, Dephan, dan perwakilan Pemerintah Australia lainnya.

Ir. H. Herwin Yatim - Bupati Banggai, Teuku Ahmad Dadek - Asisten II Pemprov Aceh, Evi Celiyanti Azhar Agus Andrianto - Ketua Bhayangkari Polda Sumut, Roma Megawanty Paulus Waterpauw - Ketua Bhayangkari Polda Papua, Sri Endah Bethua Herry Nahak - Ketua Bhayangkari Polda Papua Barat, serta Wakil Dubes, M. I Derry Aman, Caecilia Legowo - Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan Penny D. Herasati - Wakil Ketua DWP KBRI Canberra, juga turut hadir dalam perhelatan tersebut.

Festival Indonesia 2019 di Canberra
Festival Indonesia 2019 di Canberra (istimewa/Dokumentasi KBRI Canberra)

Para penampil dalam festival ini memang didatangkan khusus dari Indonesia dengan dukungan penuh dari Bhayangkari Pusat (Polda Sumut, Polda Papua, dan Polda Papua Barat), Pemprov Aceh, dan Pemkab Banggai.

Menurut Dubes Kristiarto, Festival Indonesia bertujuan untuk membawa suasana Indonesia lebih dekat kepada masyarakat Australia.

"Dengan mendatangi Festival ini, publik di Australia dapat langsung merasakan, melihat dan memperoleh pengalaman langsung tentang kekayaan kuliner, seni-budaya dan pariwisata Indonesia," ujar Kristiarto Legowo dalam keterangan tertulis.

Festival Indonesia di Canberra menyuguhkan enam atraksi utama, yakni Panggung Budaya, Lapak Kuliner Indonesia, Kampung Bali, Workshop Gamelan Jawa, Pameran Seni dan berbagai Produk Indonesia, serta Kids Corner dan Photo Booth.

Festival Indonesia 2019 di Canberra
Festival Indonesia 2019 di Canberra (istimewa/Dokumentasi KBRI Canberra)
Halaman
123
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved