SMK Yadika 6 Kota Bekasi Terbakar

Murid Korban Kebakaran SMK Yadika Bekasi Jalani Operasi Patah Tulang Kaki

Dirut RS Yadika Pondok Bambu Steffanus Sumarsono mengatakan operasi yang dilakukan dokter patah tulang baru bisa dilakukan setelah korban membaik

Murid Korban Kebakaran SMK Yadika Bekasi Jalani Operasi Patah Tulang Kaki
TribunJakarta/Bima Putra
2 murid korban kebakaran SMK Yadika Bekasi yang masih dirawat di RS Yadika Pondok Bambu di Jakarta Timur, Selasa (19/11/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT - Satu murid korban kebakaran SMK Yadika 6 Bekasi yang mengalami patah tulang kaki saat menyelamatkan diri dari kobaran api bakal menjalani operasi di RS Yadika Pondok Bambu, Duren Sawit.

Dirut RS Yadika Pondok Bambu Steffanus Sumarsono mengatakan operasi yang dilakukan dokter patah tulang baru bisa dilakukan setelah kondisi korban membaik.

"Rencana operasi pasang pen oleh dokter bedah tulang, lokasi (patah tulang) di kaki kiri. Untuk yang operasi menunggu pemulihan nanti respon dari pasiennya," kata Steffanus di RS Yadika Pondok Bambu, Selasa (19/11/2019).

Seluruh biaya perawatan medis, termasuk bagi tujuh korban yang sudah diperbolehkan pulang karena menjalani rawat jalan ditanggung SMK Yadika.

Keempat korban luka akibat kebakaran pada Senin (18/11/2019) yang masih dirawat inap di RS Yadika Pondok Bambu pun dalam kondisi stabil.

Dirut RS Yadika Pondok Bambu Steffanus Sumarsono saat memberi keterangan di Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (19/11/2019)
Dirut RS Yadika Pondok Bambu Steffanus Sumarsono saat memberi keterangan di Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (19/11/2019) (TribunJakarta/Bima Putra)

"Mungkin (korban) yang masih bisa dikondisikan pulang dalam satu dua hari ini, rawat jalan di rumah. Untuk biaya sepenuhnya ditanggung sekolah," ujarnya.

Empat Murid Korban Luka Bakar SMK Yadika Masih Dirawat Inap di RS Yadika Pondok Bambu

Prediksi Susunan Pemain Timnas Malaysia Vs Indonesia, Waspadai Pemain Naturalisasi Tuan Rumah

Prediksi Susunan Pemain Timnas Malaysia Vs Indonesia, Waspadai Pemain Naturalisasi Tuan Rumah

Steffanus menuturkan RS Yadika Pondok Bambu awalnya menangani 11 korban yang lima di antaranya dirujuk dari RSUD Pondok Gede.

Namun hingga siang ini hanya empat murid yang masih menjalani rawat inap, karena mengalami luka bentur atau benda tumpul dan luka bakar.

"Total korban yang kami terima di rumah sakit Pondok Bambu dari sore kemarin berjumlah 11 orang, dengan kondisi 7 pasien sudah bisa dipulangkan. Rata-rata (korban) siswa kelas X," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved