Breaking News:

SMK Yadika 6 Kota Bekasi Terbakar

Dana BOS Diharapkan Dapat Membantu Perbaikan Gedung SMK Yadika 6 Kota Bekasi yang Terbakar

Dana ini diharapkan dapat segera dicairkan dan bisa digunakan untuk perbaikan gedung seperti misalnya pengecatan dan semacamnya.

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Muhammad Zulfikar
TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Gedung SMK Yadika 6 Kota Bekasi usai terbakar pada Senin, (18/11/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, PONDOKGEDE - Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat melalui perwakilan cabang Wilayah III, berharap, dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dari pemerintah pusat bisa membantu proses perbaikan gedung SMK Yadika 6 Kota Bekasi yang hangus terbakar.

"Kebetulan dalam pemerintah kan ada BOS untuk triwulan 1,2,3 dan 4 untuk sekolah-sekolah swasta yang akan cair mudah-mudahan bulan November ini," kata Kepala Cabang Disdik Provinsi Jawa Barat Wilayah III, Kasmadi, saat dikonfirmasi, Selasa, (20/11/2019).

Dia menjelaskan, untuk sekolah swasta dana BOS nilainya cukup besar sekitar Rp 200 juta.

Dana ini diharapkan dapat segera dicairkan dan bisa digunakan untuk perbaikan gedung seperti misalnya pengecatan dan semacamnya.

"Minimal bantuan ini bisa untuk membantu walaupun tidak 100 persen minimal bisa untuk ngecat atau apa yang kira-kira diperlukan untuk proses belajar ini," jelas dia.

Dia juga menghimbau untuk kegiatan belajar mengajar tidak boleh terganggu, Disdik Provinsi Jawa Barat juga sudah meminta kepada pihak sekolah untuk membuat lokasi sementara yang bisa dimanfaatkan untuk kegiatan belajar siswa.

"Tidak boleh sekolah ini berhenti untuk kegiatan belajar mengajar. Barangkali mungkin ini ada gedung yang lain nanti kepala sekolah saling berkomunikasi apakah mungkin belajarnya siang hari, yang jelas hak-hak mereka apa lagi mau UAS tentunya supaya tidak tertinggal ya mereka harus belajar," tegas dia.

Gaji Capai Rp 28 Juta, Lulusan IPDN Berebut Kerja di Pemprov DKI

Pemprov DKI Buka Formasi 26 Kursi Bagi Lulusan IPDN

Kepala SMK Yadika 6 Kota Bekasi, Rellus Manurung, mengatakan, untuk sementara waktu, pihak sekolah terpaksa meliburkan kegiatan belajar mengajar.

Siswa selanjutnya akan masuk kembali pada, Jumat, (22/11/2019), mendatang.

"Juga kita tidak mau mereka ketinggalan. Prosses KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) harus menjadi prioritas utama jadi antisipasinya karena kita masih punya gedung aula, nanti akan kita berdayakan, artinya kegiatan KBM akan tetap berjalan seperti biasa," kata Rellus.

Sebelumnya, kebakaran hebat terjadi di gedung SMK Yadika 6, Jalan Wadas Ujung, Kelurahan Jaticempaka, Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi, Senin, (18/11/2019).

Bangunan setinggi empat lantai hangus dilahap api yang muncul dari salah satu ruangan di lantai bawah. Akibat dari kejadian itu, 16 orang dikabarkan menjadi korban dengan dua diantaranya mengalami luka berat.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved