Kebut Pengerjaan, PB PON Targetkan Seluruh Venue PON XX Papua Rampung Bulan April 2020

Kebut Pengerjaan, Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) Targetkan Seluruh Venue PON XX Papua Rampung Bulan April 2020.

indosport.com
Stadion Papua Bangkit 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, TANAH ABANG - Kebut Pengerjaan, Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) Targetkan Seluruh Venue PON XX Papua Rampung Bulan April 2020.

Perhelatan bergengsi PON XX 2020 Papua akan berlangsung pada 20 Oktober hingga 2 November 2020.

Nantinya, bakal ada 37 cabang olahraga dan 679 medali yang akan diperebutkan dalam PON XX 2020 Papua.

PB PON telah menyanggupi untuk menyiapkan 30 venue dari 56 yang sebelumnya telah direncanakan.

PB PON Perkenalkan Drawa dan Kangpo Jadi Maskot PON XX 2020 Papua

Sekretaris Umum (Sekum) Panitia Besar (PB) PON XX 2020, Elia Loupatty memastikan, sebagian besar venue sudah rampung dan akan selesai pada bulan Desember 2019.

Namun, ada beberapa venue yang diperkirakan baru selesai pada bulan April 2020.

"Venue sedang kita persiapkan. Sebagaian besar venue akan selesai pada Desember 2019. Tapi ada 2 hingga 3 venue yang selesai pada Bulan Maret dan April 2020. Semua kita kebut pengerjaannya," kata Elia Loupatty di Paparons, Jakarta Pusat, Rabu (20/11/2019).

Elia menjelaskan, pihaknya sudah mendapatkan amanat langsung dari Gubernur Papua untuk menyelesaikan venue selambat-lambatnya empat bulan sebelum PON XX 2020 bergulir.

"Desember akhir sudah selesai, sedangkan diperkirakan April-Mei sudah tuntas semua. Gubernur Papua mau 3 atau 4 bulan sebelum PON dimulai venue harus sudah selesai semua," paparnya.

Jawab Keraguan Publik, Panitia Besar PON XX 2020 Pastikan Kesiapan Papua Jadi Tuan Rumah

Menurut Elia, PB PON siap menjawab keraguan publik terhadap Papua yang menjadi tuan rumah PON XX 2020.

Persiapan matang yang sudah dijalani membuat PB PON optimis bisa menyelenggarakan pesta olahraga bergengsi empat tahunan tersebut dengan baik dan lancar.

"Saya kira persiapan tidak ada kendala apapun karena semua terselenggara dengan baik. Kita harus optimis PB siap mensukseskan PON XX 2020 Papua," tutur Elia Loupatty.

Ajang PON XX 2020 Papua akan dilaksanakan di empat cluster penyelenggaraan yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved