Breaking News:

Pengamat Prediksi Anies Ditinggal Partai Pengusung, PKS: Kami Masih Dibelakang Beliau

Ujang Komarudin pun memprediksi, Gubernur Anies Baswedan terancam ditinggal oleh partai pengusungnya saat ini, yaitu Gerindra dan PKS.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci | Editor: Wahyu Aji
TRIBUNJAKARTA.COM/DIONSIUS ARYA BIMA SUCI
Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Mohammad Arifin saat ditemui di Gedung DPRD, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (20/11/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terus menjadi sorotan publik dalam beberapa waktu belakangan ini.

Pasalnya, sejumlah warga Sunter Agung yang terkena imbas penggusuran bangunan liar (bangli) menuntut janji kampanye Anies yang tidak akan melakukan penggusuran selama kepemimpinannya.

Belum lagi, kisrus usulan anggaran dalam dokumen Kebijakan Umum Anggaran-Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) untuk Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2020 yang juga menjadi sorotan.

Pengamat politik Ujang Komarudin pun memprediksi, Gubernur Anies Baswedan terancam ditinggal oleh partai pengusungnya saat ini, yaitu Gerindra dan PKS.

"Jangan sampai Anies ini dijauhi oleh mereka-mereka yang tadinya mendukung dia," ucap Ujang seperti dikutip dari dari video unggahan kanal Youtube tvOneNews, Jumat (15/11/2019).

Menanggapi hal itu, Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Mohammad Arifin pun angkat bicara.

Ia menegaskan, PKS sampai saat ini masih terus mendukung mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

"Kita bersama pak Anies. Kami di belakang beliau sebagai pengusung pak Anies," ucapnya, Rabu (20/11/2019).

Arifin pun menjamin, pihaknya akan terus memberi dukungan kepada Anies Baswedan hingga masa jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta berakhir pada 2022 mendatang.

"Kami juga akan berusaha memberikan garansi gimana janji-janji pak Anies semasa kampanye dulu bisa terwujud selama beliat menjadi Gubernur DKI Jakarta. Kami akan support terus," ujarnya saat ditemui di Gedung DPRD DKI, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved