Yenny Wahid Hingga Ernest Prakasa Bakal Hadiri Indonesia Women's Forum 2019

Ajang pertemuan berjejaring wanita kelas menengah yang berkarier, berwirausaha terbesar di Indonesia, Indonesia Women's Forum 2019 kembali digelar.

Yenny Wahid Hingga Ernest Prakasa Bakal Hadiri Indonesia Women's Forum 2019
TribunJakarta.com/Pebby Adhe Liana
Press Conference pelaksanaan Indonesia Women's Forum 2019 yang bakal digelar tanggal 21 dan 22 November besok di Gandaria City, Rabu (20/11/2019). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, KEBAYORAN LAMA - Ajang pertemuan berjejaring wanita kelas menengah yang berkarier hingga berwirausaha terbesar di Indonesia, Indonesia Women's Forum 2019 kembali digelar.

Berlangsung selama dua hari, yakni 21 dan 22 November 2019 acara ini akan digelar di Gandaria City Hall, Jakarta Selatan dengan mengangkat tema bahasan ‘Inklusif’.

"Tahun ini, kita memberi satu tema yaitu inklusi. Bermula dari satu pandangan bahwa saat ini yang banyak dibahas adalah keberagaman. Nah, keberagaman bukan sekadar kata yang tren belakangan ini, melainkan sebuah kenyataan di dunia yang telah
ada dan harus dihadapi," kata Petty S. Fatimah selaku Direktur Editorial Prana Group, di Gandaria City, Rabu (20/11/2019).

Ia menjelaskan, bawah Indonesia dengan kebhinekaannya membutuhkan prilaku yang iklusi dari setiap orang.

Sebab, dengan prilaku tersebut keberagaman yang dimiliki bisa membawa banyak pengaruh positif terhadap kehidupan di Indonesia itu sendiri.

Tak terkecuali bagi para wanita. Sikap inklusif sejak dini, dalam keluarga sebagai pola asuh dan pendidikan di sekolah merupakan langkah yang dinilai
efektif bagi kehidupan.

Adapun sejumlah tokoh yang dikabarkan akan hadir di acara Indonesia Women's Forum 2019 kali ini diantaranya adalah Ibu Ida Fauziyah, Menteri Ketenagakerjaan RI, Lili Pintauli Siregar, Wakil Ketua KPK terpilih 2019-2023, Yenny Wahid selaku Direktur Wahid Foundation.

Selain itu juga hadir Ernest Prakasa selaku Komika, Ari Satria Direktur Pengembangan Produk Ekspor Kementerian Perdagangan RI dan 50 lebih pembicara lainnya.

BREAKING NEWS - Puluhan Murid SMPN 20 Depok Diambil Sampel Buntut Indikasi Hepatitis

Bertemu di Acara TV, Nikita Mirzani & Billy Syahputra Saling Hardik: Artis Bisanya Ngedompleng Gua!

Pada hari pertama penyelenggaraan, akan hadir pria-pria hebat yang duduk di puncak pimpinan.

Mereka akan berbagi point of view tentang pencapaian wanita saat ini dan bagaimana inklusi mereka terapkan dalam lingkungan kerja hingga keluarga.

"Inklusi tidak hanya dimiliki wanita. Justru inklusi harus dimiliki semua orang, dan bahkan organisasi. Mengapa? Karena secara sederhana, salah satu aspek inklusi adalah menghargai orang lain. Kalau yang paling dasar ini tidak kita miliki, maka bagaimana kita akan bisa memiliki inklusi," tambah Nia Sarinastiti, selaku Inclusion and Diversity Lead Accenture Indonesia.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved