Air Terjun Dadakan dari Atas Tol Becakayu Kaliamalang Bekasi Saat Hujan Lebat

Hujan lebat yang mengguyur wilayah Bekasi dan sekitarnya menguat sejumlah ruas jalan tergebang

Air Terjun Dadakan dari Atas Tol Becakayu Kaliamalang Bekasi Saat Hujan Lebat
(Istagram @ditameita22
Air terjun dadakan nampak terlihat di Jalan Raya KH. Noer Ali Kalimalang tepatnya dari atas konstruksi Tol Becakayu, Kamis, (21/11/2019)

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Hujan lebat yang mengguyur wilayah Bekasi dan sekitarnya menguat sejumlah ruas jalan mengalami genangan. Salah satunya di Jalan Raya KH. Noer Ali Kalimalang, Kota Bekasi, Kamis, (21/11/2019).

Uniknya lagi, tidak hanya genangan, terdapat air mancur dadakan yang turun dari atas konstruksi Tol Becakayu. Mome unik itu direkam sejumlah warga ketika air turun cukup deras dari atas ke bawah laiknya air terjun di sebuah curug alam.

Akun istagram @ditemeita22 mengunggah detik-detik air terjun dadakan itu muncul, dari keterangan komentar, ia menulis bahwa fenomena itu muncul akibat konstruksi Tol Becakayu yang belum rampung dimana, belum dilengkapinya tandon saluran air.

"Jalan tol atasnya belum selesai dibeton, tadi sore Kalimalang arah Galaxy (dekat pertigaan arah mau ke Kranji)," tulis @ditameita22 dalam kolom komentar.

Hal yang sama juga diungkapkan Setti Damayanti (25), dia mengaku sempat melihat langsung fenomena air terjun dadakan tersebut. Ketika itu, ia baru saja melintas dari arah Jakarta menuju Bekasi.

Tepat di depan Toko Bangunan Mitra 10 Kalimalang, air dengan debit cukup lebar turun laiknya air terjun dari atas konstruksi Tol Becakayu. Kondisi jalan ketika itu juga tergenang cukup dalam hingga menyulitkan pengendara.

"Sempat liat kaya air terjun, itu pas deket Mitra 10 Kalimalang, jalanan juga banjir salurannya mampet kayanya," kata Setti kepada TribunJakarta.com.

Selain fenomena air tejun, titik lain di Kalimalang yang mengalami genangan terjadi di kolong tol JORR Kota Bintang, genangan setinggi lutut menutup badan jalan hingga membuat sejumlah kendaraan mogok usai menerjang air.

Ingin Tampil Ganteng, Remaja Mengutil Sabun Wajah di Minimarket

Penjelasan Dishub DKI Terkait Marka di Jalur Sepeda, Pahami Aturannya

Setti mengaku sempat tertahan perjalanannya saat motor yang ia kendarai mogok. Warga Bekasi Jaya yang setiap hari melintas di jalur Kalimalang ini terpaksa menepi sejenak untuk mengeringkan mesin motor yang basah terendam air.

"Soalnya enggak tahu bakal sedalam itu banjirnya, ada sekitar sedengkul (lutut orang dewasa)," ungkap Setti.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved