Pihak Keamanan Jamin PON XX 2020 Papua Berjalan Aman dan Lancar

Perhelatan bergengsi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 akan berlangsung di Papua pada 20 Oktober hingga 2 November 2020.

Pihak Keamanan Jamin PON XX 2020 Papua Berjalan Aman dan Lancar
TRIBUNJAKARTA.COM/WAHYU SEPTIANA
PB PON XX 2020 Papua memperkenalkan dua maskot yakni Drawa dan Kangpo di Paparons, Jakarta Pusat, Rabu (20/11/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, TANAH ABANG - Perhelatan bergengsi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 akan berlangsung di Papua pada 20 Oktober hingga 2 November 2020.

Nantinya, bakal ada 37 cabang olahraga yang dipertandingkan dan memperebutkan 679 medali di PON XX 2020 Papua.

Di ajang tersebut, Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) memastikan perhelatan bergengsi empat tahunan tersebut bakal terselenggara dengan aman dan lancar.

Pihak keamanan dalam hal ini Kepala Jasmani Kodam XVIII/Cendrawasih, Kolonel Kavaleri Donova menjamin penyelenggaran PON XX 2020 Papua akan berjalan baik.

Pria yang juga menjabat Bidang SDM di PB PON itu menilai pihaknya akan berkolaborasi dengan pihak-pihak terkait guna mengamankan PON XX 2020 Papua.

"Untuk keamanan, khususnya Kodam akan berkolaborasi dengan Polda Papua. Beliau berdua (Pangdam dan Kapolda) memberikan jaminan keamanan. Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Mimika dan Merauke akan aman. Sehingga tidak ada lagi kekhawatiran bahwa PON akan di mana, jawabannya jelas: akan di Papua," kata Donova saat ditemui di Paparons, Senayan, Jakarta Pusat.

Selain Pangdam dan Kapolda, Komandan Pangkalan TNI AU (Danlanud) dan Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) juga berkomitmen untuk ikut menjaga keamanan wilayah Papua.

"Empat orang pejabat di Tanah Papua siap (mengamankan) mulai pembukaan sampai penutupan," sambung Donova.

Perhelatan bergengsi PON XX 2020 Papua akan dilaksanakan di empat cluster penyelenggaraan yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke.

Halaman
123
Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved