RS Polri Belum Terima Laporan Keluarga Mayat Pria dalam Koper di Bogor

Identitas mayat pria korban pembunuhan dalam koper yang ditemukan di Kampung Teluk Waru, Nanggung, Kabupaten Bogor masih misterius.

RS Polri Belum Terima Laporan Keluarga Mayat Pria dalam Koper di Bogor
KOMPAS.COM/AFDHALUL IKHSAN
Aparat Kepolisian Polres Bogor melakukan evakuasi temuan jenazah tanpa identitas di semak-semak Kampung Teluk Waru, Desa Curug Bitung, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (10/11/2019) siang. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Identitas mayat pria korban pembunuhan dalam koper yang ditemukan di Kampung Teluk Waru, Nanggung, Kabupaten Bogor masih misterius.

Kepala Instalasi Forensik RS Polri Kramat Jati Kombes Edy Purnomo mengatakan identifikasi tak bisa dilakukan selama belum ada pihak keluarga yang melapor.

Pasalnya kondisi jasad sudah tak bisa dikenali secara fisik sehingga identifikasi dilakukan dengan membandingkan data medis dari pihak keluarga.

"Sampai sekarang belum ada pihak keluarga korban yang melapor. Korban masih belum teridentifikasi," kata Edy saat dikonfirmasi di Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (21/11/2019).

Selama belum teridentifikasi, mayat dalam koper yakni pria berusia sekitar 40 tahun yang memiliki bekas luka di bagian perut dan kaki berada di instalasi forensik RS Polri.

Dua bekas luka lama tersebut merupakan ciri khusus korban yang diperkirakan memiliki tinggi sekitar 160 sentimeter dan berat 60 kilogram.

Edy menuturkan pihaknya mengimbau masyarakat yang kehilangan anggota keluarga laki-laki segera melapor ke RS Polri atau Polres Bogor.

"Bagi masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarga diharapkan segera melapor. Agar proses identifikasi bisa dilakukan," ujarnya.

Proses identifikasi dilakukan menggunakan prosedur Disaster Victims Identification (DVI) yang kerap digunakan untuk mengidentifikasi korban kecelakaan.

Halaman
1234
Penulis: Bima Putra
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved