Antisipasi Banjir, Pengerjaan Gorong-gorong Sepanjang 70 Ribu Meter di Tangerang Sudah 70 Persen

Kepala Bidang Tata Air Dinas PUPR Kota Tangerang, Fakri Wahyudi menjelaskan, pembangunan saluran air bertujuan untuk meminimalisir banjir dan genangan

Antisipasi Banjir, Pengerjaan Gorong-gorong Sepanjang 70 Ribu Meter di Tangerang Sudah 70 Persen
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Dinas PUPR Kota Tangerang mengecek pembangunan 70 ribu meter gorong-gorong di Kota Tangerang, Jumat (22/11/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Dinas PUPR Kota Tangerang menyebutkan, pembangunan saluran air atau gorong-gorong sepanjang 76.864 Meter di 13 Kecamatan saat ini sudah mencapai 70 persen.

Kepala Bidang Tata Air Dinas PUPR Kota Tangerang, Fakri Wahyudi menjelaskan, pembangunan saluran air bertujuan untuk meminimalisir banjir dan genangan.

Fakri mengatakan, sisa waktu dua bulan akan dimaksimalkan untuk memenuhi target seluruh pembangunan saluran.

"Caranya adalah melakukan pemantauan ke lokasi secara langsung bersama dengan Lurah dan Camat," ujar Fakri di Cipondoh, Jumat (22/11/2019).

Selain itu, lanjutnya, PUPR Kota Tangerang pun telah meminta kepada pihak kontraktor agar ikut mengawasi dan menyesuaikan jadwal pembangunan.

"Kita target semuanya selesai tepat waktu. Kita pantau setiap waktu ke lokasi langsung. Sebab sudah ada beberapa lokasi yang selesai dan dikerjakan bulan lalu," ujarnya.

Pemkot Tangsel Cari Dana Penanganan Rumah Retak Rawan Ambruk di Setu

Ahok Digadang-gadang Jadi Bos BUMN, Mantan Staf: Bapak Itu Pendobrak

Berdasarkan data yang diperoleh, rincian pembangunan saluran drainase di setiap kecamatan seperti Ciledug sepanjang 8.578 meter, Tangerang sepanjang 7.456 meter, Karawaci 11.374 meter, Periuk yaitu 6.964 meter.

Sementara Kecamatan Cibodas dibangun saluran air sepanjang 5.942 meter, di kecamatan Jatiuwung sepanjang 2.065 meter, kecamatan Cipondoh sepanjang 3.764 dan Kecamatan Batu Ceper sepanjang 2.542 meter.

Kemudian di kecamatan Karang Tengah sepanjang 6.749 meter, kecamatan Neglasari sepanjang 6.728 meter, kecamatan Pinang sepanjang 7.621 meter, kecamatan Benda sepanjang 3.677 meter dan kecamatan Larangan sepanjang 3.404 meter.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved