Insiden Pelemparan Flare ke Tribune Suporter Indonesia di Malaysia, PSSI Sudah Buat Laporan

KBRI akan mengajukan permohonan akses konsuler untuk dapat menemui dan mendampingi ketiga orang tersebut.

Insiden Pelemparan Flare ke Tribune Suporter Indonesia di Malaysia, PSSI Sudah Buat Laporan
Michael Siahaan/Antara News
Ketua Umum PSSI Komjen Pol Mochamad Iriawan (tengah) didampingi Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria (kanan) dan pelatih timnas U-22 Indonesia Indra Sjafri (kiri) memberikan keterangan mengenai perkembangan sepak bola terkini di Jakarta, Rabu (6/11/2019). 

TRIBUNJAKARTA.COM - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sudah membuat laporan terkait insiden antarsuporter dalam laga Malaysia vs Indonesia di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11/2019).

Dilansir dari laman PSSI, Jumat (22/11/2019), laporan tersebut berkaitan dengan insiden yang terjadi di dalam stadion. Seperti yang diketahui, oknum suporter Malaysia melempar semacam flare (suar) ke arah tibune away di mana para pendukung Indonesia berada.

Adapun terkait dugaan kekerasan terhadap suporter Indonesia yang terjadi di luar stadion,

PSSI mengaku masih mendalaminya. 

"Ada dua hal yang sedang kita lakukan. Pertama, terkait insiden yang terjadi saat pertandingan di stadion, seperti pelemparan petasan, kembang api, atau bom asap yang dilakukan suporter tuan rumah, ini sudah kami laporkan," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Eks Ketum Jakmania Minta Pemerintah dan PSSI Usut Tuntas Kasus Pengeroyokan Suporter di Malaysia

Pendukung Timnas Dikabarkan Ditusuk, PSSI Tuntut Malaysia Minta Maaf

"Sementara itu, soal dugaan penganiyaan suporter Indonesia di luar stadion, ini sedang kami dalami," kata pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Lebih lanjut, menurut keterangan Iwan Bule, PSSI telah berkoordinasi dengan Atase Kepolisian Indonesia di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Malaysia, Komisaris Besar Polisi Chaidir, dan KBRI terkait insiden pemukulan yang terjadi tanggal 18 November 2019.

PSSI juga sudah menerima laporan dan berkoordinasi soal tiga suporter yang ditahan dan diperiksa karena menyebar berita bohong terkait isu terorisme.

KBRI akan mengajukan permohonan akses konsuler untuk dapat menemui dan mendampingi ketiga orang tersebut.

"Jadi, semua insiden yang terkait area sepak bola, yakni pertandingan dan aktivitas di stadion, ini sudah kami laporkan," ujar Iwan Bule.

Timnas Indonesia Kalah dari Malaysia, PSSI Wawancara dengan Calon Pelatih Timnas Shin Tae-yong

Luis Milla Belum Menyampaikan Presentasi ke PSSI, Ini Penjelasan Ratu Tisha

Halaman
12
Editor: Rr Dewi Kartika H
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved