Pembangunan Empat Jembatan Tangerang Selesai, Antisipasi Banjir di Musim Hujan

Dinas PUPR Kota Tangerang mengklaim pembangunan atau peninggian empat jembatan di Kota Tangerang sudah selesai untuk antisipasi banjir.

Pembangunan Empat Jembatan Tangerang Selesai, Antisipasi Banjir di Musim Hujan
TribunJakarta/Ega Alfreda
Ilustrasi: Keadaan Komplek Garden City, Kelurahan Gerbang Jaya, Kecamatan Periuk, yang masih tergenang air setinggi 80 sentimeter, Kamis (13/12/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Dinas PUPR Kota Tangerang mengklaim pembangunan atau peninggian empat jembatan di Kota Tangerang sudah selesai.

Seperti diketahui, total ada 19 jembatan yang dikerjaan dan sisanya sedang dipercepat.

Kepala Seksi Pembangunan dan Rehabilitasi Jembatan Dinas PUPR, Iwan Nursyamsu menjelaskan, empat jembatan yang sudah selesai tersebut adalah Pembangunan Jembatan Budiasih di Kecamatan Tangerang memiliki panjang empat meter.

Kemudian Pembangunan Jembatan Alternatif Komplek Garuda di Cipondoh sepanjang empar meter, peninggian jembatan kampung pulo RT01/04 Kelurahan Sudimara Selatan

Lalu peninggian jembatan blok 1 RT03/04 Perum Griya Kencana I Kelurahan Pedurenan.

"Untuk yang empat jembatan sudah 100 persen pekerjaan dan selesai. Sedangkan sisanya yang 15 jembatan lagi masih progress. Yang belum itu antara 40 persen sampai 80 persen pekerjaan saat ini," ujarnya saat dikonfirmasi, Kota Tangerang, Jumat (22/11/2019).

Persija Jakarta Ditantang PSIS Semarang di Semifinal Liga 1 U-18 2019, Persib Bandung Tumbang

Cinta Tak Terbalas Buat Pelajar SMA di Bantul Nekat Masuk Kamar dan Tikam Sang Guru, Ini 4 Faktanya

Sebelumnya, Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas PUPR melakukan peninggian atau pembangunan 19 jembatan yang tersebar di 10 kecamatan.

"Tujuannya untuk memperlancar aliran air menjadi lebih besar, antisipasi tergenang saat musim hujan hingga sudah terjadinya sedimentasi yang perlu dilakukan pembongkaran," sambung Iwan.

Dari total 19 jembatan yang dilakukan pembangunan atau peninggian tahun ini, sebagian besar pekerjaan berjenis peninggian dengan dengan rata-rata mencapai satu meter lebih dari muka air.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved