IDI Jakpus Mengadakan PIT 2019, Tingkatkan Mutu Pelayanan Kesehatan Melalui Revolusi Industri 4.0

layanan dokter di Indonesia diharapkan dapat menggunakan sistem baru yaitu konsep revolusi industri 4.0

IDI Jakpus Mengadakan PIT 2019, Tingkatkan Mutu Pelayanan Kesehatan Melalui Revolusi Industri 4.0
Istimewa/IDI Cabang Jakarta Pusat
Ketua IDI Cabang Jakarta Pusat Dr. Haznim Fadhli, Sp.S 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Jakarta Pusat, mengadakan kegiatan ilmiah dengan tema ‘Medical Practice Recent Updates & Healthcare Perspective in 4.0 Era’ yang berlangsung selama 2 hari yaitu 23-24 November 2019 di Hotel Ibis Styles Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Acara dihadiri oleh 350 peserta yang terdiri dari dokter umum, dokter spesialis dan dokter gigi dari seluruh Indonesia.

Acara berlangsung meriah dan dibuka oleh Asisten Pemerintahan Walikota Jakarta Pusat, Fahmi dengan Keynote Speech : Harapan dan Tantangan Pelayanan Kesehatan Di Jakarta Pusat.

Ketua IDI Cabang Jakarta Pusat Dr. Haznim Fadhli, Sp.S, mengatakan, seorang dokter selama hidupnya dituntut untuk terus dapat menambah dan meningkatkan ilmu pengetahuan serta keterampilan yang berkesinambungan khususnya di bidang kedokteran yang terus berkembang, berdasarkan pada pedoman dan update ilmu kedokteran terkini, sehingga kualitas pelayanan kesehatan dapat senantiasa ditingkatkan. Untuk mencetak dokter dengan ilmu medis memadai dan terkini.

Oleh karenanya layanan dokter di Indonesia diharapkan dapat menggunakan sistem baru yaitu konsep revolusi industri 4.0.

"Konsep ini pertama kali diperkenalkan oleh Profesor Klaus Schwab dalam bukunya ‘The Fourth Industrial Revolution,’ tentang sebuah konsep yang telah mengubah hidup dan kerja manusia. Sekarang kita telah masuk zaman revolusi industri ke 4 atau sering disebut 4.0, yang ditandai dengan sistem ‘cyber-physical’, karena industri mulai menyentuh dunia virtual, berbentuk konektivitas manusia, mesin dan data," kata Haznim Fadhli dalam keterangan tertulisnya, Minggu (24/11/2019).

Politikus Gerindra Minta Menteri BUMN Tak Segan Pecat Ahok Apabila Tak Mampu Jalankan Tugas

​Sebagai salah satu usaha meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di Indonesia. Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Jakarta Pusat, bermaksud mengadakan Pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT) 2019 yang berjudul “Medical Practice Recent Updates &Healthcare Perspective in 4.0 Era” Pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT) 2019 diselenggarakan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada para dokter mengenai perkembangan ilmu kedokteran klinis terkini dalam revolusi industri 4.0.

Adapun materi yang  disajikan berupa materi-materi ilmu kedokteran praktis yang tidak hanya berdasarkan guideline yang ada pada saat ini, tapi juga berdasarkan evidence based medicine dan penelitian-penelitian dalam ilmu kedokteran.

"Dengan adanya PIT IDI Jakarta Pusat 2019, diharapkan sejawat mendapatkan tambahan pengetahuan dan keterampilan terbaru mengenai kedokteran klinis yang berdasarkan prinsip evidence-based medicine," kata Haznim Fadhli.

Bentuk kegiatan pertemuan ilmiah tahunan ini adalah dengan melaksanakan simposium, diskusi serta workshop. Sasaran dan kegiatan tersebut adalah dokter se-Indonesia khususnya anggota IDI Jakarta Pusat.

Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved