BNN Sebut Kota Tangerang Masuk Zona Merah Rawan Narkoba, Berikut Sejumlah Kecamatan yang Rawan

Kota Tangerang menjadi satu di antara beberapa daerah yang rawan akan peredaran dan penyalahgunaan obat-obatan terlarang atau narkoba.

BNN Sebut Kota Tangerang Masuk Zona Merah Rawan Narkoba, Berikut Sejumlah Kecamatan yang Rawan
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Plt Kasie Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Tangerang, Dhian Prawitasari saat ditemui di kantor Kelurahan Periuk Jaya, Selasa (26/11/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Ternyata, Kota Tangerang menjadi satu di antara beberapa daerah yang rawan akan peredaran dan penyalahgunaan obat-obatan terlarang atau narkoba.

Dari data yang didapatkan dari BNN Kota Tangerang, kota yang mengadang-gadangkan sebagai kota akhlakul karimah tersebut menjadi zona merah dalam peredaran dan penggunaan narkoba se-Provinsi Banten.

"Betul, Kota Tangerang masih zona merah atau masih ranking pertama," ujar Plt Kasie Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Tangerang, Dhian Prawitasari saat ditemui di kantor Kelurahan Periuk Jaya, Selasa (26/11/2019).

Kadis Pariwisata Tangerang Selatan Kenakan Pakaian Adat Baduy saat Mengikuti Sidang Istimewa

Ia mengatakan, penyebaran terbanyak barang yang merusak penerus bangsa itu paling banyak di Kecamatan yang menjadi perbatasan Kota Tangerang.

Seperti Kecamatan Benda, Tangerang, Karawaci, Jatiuwung, Ciledug, dan Kecamatan Cipondoh.

Menurut Dhian, Hampir seluruh ragam jenis narkoba seperti sabu, ganja, hingga obat-obatan terlarang beredar di wilayah-wilayah tersebut.

"Kami sudah petakan. Cukup banyak narkoba yang beredar dan digunakan di sana," sambung dia.

Kota Tangerang menjadi zona merah banyak sekali industri dan berdekatan dengan gerbang dunia di Indonesia, Bandara Soekarno-Hatta.

"Sehingga pengawasan harus diperketat. Tetapi kami terkendala minimnya personel," keluh Dhian

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved