Polemik Pembangunan Hotel di TIM

Bukan Hotel Bintang 5, Gubernur Anies Sebut Pemprov DKI Akan Bangun Wisma Seniman di TIM

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut, pihaknya bukan akan membangun hotel bintang lima di kawasan TIM, melainkan wisma seniman.

Bukan Hotel Bintang 5, Gubernur Anies Sebut Pemprov DKI Akan Bangun Wisma Seniman di TIM
TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat ditemui di Hotel Borobudur, Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Senin (25/11/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, SAWAH BESAR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut, pihaknya bukan akan membangun hotel bintang lima di kawasan Taman Ismail Marzuki (TIM), melainkan wisma seniman.

Hal ini ia sampaikan usai menghadiri musyawarah nasional (Munas) Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) di Hotel Borobudur, Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat pada Senin (25/11/2019) malam.

"Wisma seniman ya, itu (arah pembangunan) untuk wisma seniman ya," ucapnya, Senin (25/11/2019).

Dijelaskan Anies, revitalisasi TIM sendiri bertujuan untuk menjadikan kawasan itu sebagai pusat kegiatan kebudayaan bertaraf internasional.

"Itu artinya yang hadir di sana bukan saja dari Jakarta, tapi juga dari berbagai wilayah di Indonesia, termasuk berbagai tamu dunia," ujarnya.

Untuk itu, Pemprov DKI sengaja membangun wisma seniman agar para tamu dari luar Jakarta itu bisa menginap di kawasan TIM.

"Ketika seniman dan budayawan dari berbagai tempat di dunia datang, mereka dapat tinggal di dalam wisma, tinggal di dalam komplek TIM," kata Anies.

"Sehingga tidak perlu berada di luar, karena memang ini sebagai sebuah ekosistem," tambahnya menjelaskan.

Ia menambahkan, selain sebagai tempat menginap, wisma seniman itu juga dirancang untuk bisa melakukan kegiatan kebudayaan.

Halaman
1234
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved