Breaking News:

Peraturan Belum Jelas, Kadis Pekerjaan Umum Tangerang Selatan Tolak Pelihara Jalan Pengembang

"Jalan pengembang, jangan, ngapain diserahkan kalau diserahkan kami yang memperbaiki, lebih baik pengembang," ujar Aries.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir | Editor: Wahyu Aji
TRIBUNJAKARTA.COM/JAISY RAHMAN TOHIR
Pelaksana tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum Tangerang Selatan (Tangsel), Aries Kurniawan, saat ditemui di Gedung DPRD Tangsel, Setu, selepas sidang istimewa hari ulang tahun (HUT) ke-11 Tangsel, Selasa (26/11/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, SETU - Pelaksana tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum Tangerang Selatan (Tangsel), Aries Kurniawan, menolak jalan milik pengembang diserahkan ke Pemerintah Kota (Pemkot).

Hal itu disampaiakan Aries saat ditemui di Gedung DPRD Tangsel, Setu, selepas sidang istimewa hari ulang tahun (HUT) ke-11 Tangsel, Selasa (26/11/2019).

"Jalan pengembang, jangan, ngapain diserahkan kalau diserahkan kami yang memperbaiki, lebih baik pengembang," ujar Aries.

Aries mengatakan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Tangsel tidak cukup untuk memelihara jalan yang saat ini dikuasai pengembang.

Seperti diketahui, pengembang mengambil porsi cukup besar dalam pembangunan Tangsel yang berimbas pada kepemilikan asetnya termasuk jalan.

Misalnya, Bintaro Jaya, Bumi Serpong Damai (BSD) dan Sinarmas adalah tiga pengembang besar yang berada di wilayah Tangsel.

"Suatu ketika bisa ditangani Bintaro, BSD, Alam Sutera, kenapa enggak mereka. Seharusnya ya semua jalan pengembang ya di mereka. APBD kita kan terbatas, prioritas, kalau kita bangun yang besar-besar itu, waduh, berapa," ujarnya.

Sayangnya, meskipun jalan yang dikuasai pengembang menjadi tanggung jawab mereka dalam hal pemeliharaannya, namun pemerintah tidak bisa semena-mena menerapkan peraturan di sana.

Yang lagi hangat terkait peraturan adalah, revisi Perwal nomor 3 tahun 2012 tentang pembatasan jam operasional truk bertonase besar.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved