Liga 2 2019

Demi Bersaing di Liga 1, North Legion Harap Pelatih Widodo Putro Tetap Bertahan di Persita

Para kelompok suporter, termasuk North Legion bersorak dan bersyukur atas pencapaian para pemain tim berjuluk Pendekar Cisadane.

Demi Bersaing di Liga 1, North Legion Harap Pelatih Widodo Putro Tetap Bertahan di Persita
Media Persita
Persita Tangerang latihan. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Persita Tangerang mengakhiri kompetisi Liga 2 Indonesia sebagai runner up dan berhak untuk naik kasta dan bermain di Liga 1 musim depan.

Para kelompok suporter, termasuk North Legion bersorak dan bersyukur atas pencapaian para pemain tim berjuluk Pendekar Cisadane.

"Alhamdulillah, walaupun Persita tidak juara, tapi kami bersyukur atas pencapaian Persita musim ini yang berhasil melangkah ke final dan menjadikan salah satu kontestan yang lolos liga 1 musim depan," ujar Eenk, penanggung jawab North Legion saat digubungi TribunJakarta.com, Selasa (26/11/2019).

Namun Eenk berharap tim tidak larut dalam euforia pencapaian tersebut.

Ia berharap manajemen bisa langsung mengevaluasi dan memperaiapkan diri memasuki kompetisi yang lebih berat.

"Harapan kami untuk musim depan semoga tim dapat bersaing dengan kontestan Liga 1 secara maksimal tidak hanya jadi tim pemanis apalagi jadi tim numpang lewat di Liga1musim 2020," ujarnya.

Menurut suporter tim yang identik dengan warna ungu itu, Widodo Cahyono Putro (WCP) menunjukkan kualitasnya sebagai pelatih dan patut dipertahankan untuk musim-musim selanjutnya.

"Pelatih saya kira coach WCP sangat layak dipertahankan, karena sudah memberikan prestasi musim ini, pengalaman dia pernah menukangi tim-tim besar Indonesia, dia pun punya lisensi kepelatihan A AFC," jelasnya.

Sering kali tim di Liga 1 bersaing menggunakan pemain asing andalannya masing-masing.

Dalam hal Persita Tangerang ini, Suporter hanya berharap manajemen bisa pemilih pemain bagus jika hendak belanja pemain asing.

"Kalau pemain asing saya serahkan semua ke official dan pelatih, jelas pemain asing yang berkualitas, tidak asal-asalan," ujarnya.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved