Viral di Medsos

Viral di Media Sosial, Begini Penuturan Guru SD di Depok Panjat Tiang Bendera Saat Upacara Hari Guru

Bukan tanpa sebab, hal itu dilakukan Ahmad lantaran tali untuk mengibarkan sang saka merah putih terputus ketika dinaikkan.

Viral di Media Sosial, Begini Penuturan Guru SD di Depok Panjat Tiang Bendera Saat Upacara Hari Guru
ISTIMEWA
Aksi heroik Ahmad Zaenuddin guru SDN Kalibaru 3 memanjat tiang bendera saat upacara Hari Guru 2019 berlangsung pada Senin (25/11/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, CILODONG - Upacara peringatan Hari Guru 2019 yang berlangsung pada Senin (25/11/2019) kemarin, menyisakan cerita heroik dari seorang guru di SDN Kalibaru 3, Cilodong, Kota Depok.

Salah seorang guru bernama Ahmad Zaenuddin (38), tiba-tiba beraksi memanjat tiang bendera Merah Putih ketika upacara peringatan Hari Guru 2019 berlangsung.

Bukan tanpa sebab, hal itu dilakukan Ahmad lantaran tali untuk mengibarkan bendera Merah Putih terputus ketika dinaikkan.

"Langsung saja saya inisiatif sendiri tanpa disuruh, jadi talinya putus ketika bendera hendak dinaikkan," ujar Ahmad dijumpai di SDN Kalibaru 3 usai jam pelajaran berlangsung, Selasa (26/11/2019).

Ahmad mengatakan, dirinya sama sekali tak berniat untuk menjadi viral di sosial media seperti yang terjadi saat ini.

"Benar-benar itu saya lakukan tanpa ada niatan mau viral atau apalah ya, saya cuma inisiatif karena kalau menunggu untuk mengambil tangga atau tiangnya diturunkan dulu, pasti akan memakan waktu lama kan logikanya," kata Ahmad.

Untuk diketahui, aksi Ahmad memanjat tiang bendera tersebut menjadi viral disosial usai diposting oleh akun instagram penyaji informasi di Kota Depok @infodepok_id.

Hingga saat ini, postingan tersebut telah mendapat lebih dari delapan ribu likes dan menuai lebih dari 350 komentar warganet.

"Guru the best itu pak Ahmad," tulis akun @rimatiaratista diakhiri dengan lambang hati berwarna merah pada kolom komentar postingan tersebut. (*)

Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved