Berkenalan dengan Bripka Maryati, Polwan Pertama di DKI Jakarta yang Jadi Bhabinkamtibmas

Bripka Maryati dipilih sebagai anggota Bhabinkamtibmas di Kelurahan Kelapa Gading Barat, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Berkenalan dengan Bripka Maryati, Polwan Pertama di DKI Jakarta yang Jadi Bhabinkamtibmas
TribunJakarta/Gerald Leonardo Agustino
Bripka Maryati Jonggi, anggota polwan Polres Metro Jakarta Utara yang ditugaskan menjadi Bhabinkamtibmas Kelapa Gading Barat, Rabu (27/11/2019), di Mapolres Metro Jakarta Utara. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, KOJA - Seorang polisi wanita (polwan) tersenyum semringah usai apel di Polres Metro Jakarta Utara, Rabu (27/11/2019) pagi ini.

Senyuman itu menandakan kebahagiaannya setelah terpilih sebagai satu-satunya polwan yang ditugaskan menjadi anggota Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) dari Polres Metro Jakarta Utara.

Ketika diwawancarai, polwan tersebut memperkenalkan diri sebagai Maryati Jonggi.

Dirinya sudah menjadi anggota Polri sejak tahun 2003 dan kini sudah berpangkat Bripka.

Bripka Maryati dipilih sebagai anggota Bhabinkamtibmas di Kelurahan Kelapa Gading Barat, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Ia mengaku berterima kasih diberi tugas langsung oleh Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto.

Bahkan, belakangan diketahui, Bripka Maryati adalah satu-satunya anggota Bhabinkamtibmas dari polwan di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

"Saya berterima kasih atas amanah dan kepercayaan yang telah diberikan bapak Kapolres kepada saya untuk mengemban fungsi sebagai polwan pertama sebagai Bhabinkamtibmas di wilayah Kelapa Gading Barat," ungkap Bripka Maryati.

Tugas Bripka Maryati di Bhabinkamtibmas berbeda dengan tugas lamanya di Unit Jatanras Satreskrim Polres Metro Jakarta Utara.

Halaman
123
Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved