Pentingnya Pendidikan Politik untuk Mahasiswa dan Generasi Muda

Menurut dosen komunikasi politik Institute Stiami Bekasi Ariawan, outing class merupakan salah satu cara pembelajaraan secara langsung kepada mahasisw

Pentingnya Pendidikan Politik untuk Mahasiswa dan Generasi Muda
Istimewa
Ratusan mahasiswa dari Institute Stiami Bekasi, aktivis SIMAK Stiami dan mahasiswa Universitas Respati Jakarta hadir dalam pendidikan politik yang juga merupakan outing class mata kuliah pendidikan ilmu politik 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Ratusan mahasiswa dari Institute Stiami Bekasi, aktivis SIMAK Stiami dan mahasiswa Universitas Respati Jakarta hadir dalam pendidikan politik yang juga merupakan outing class mata kuliah pendidikan ilmu politik.

Kegiatan pendidikan politik tersebut dilaksanakan di ruang Abdul Muis, Gedung Nusantara DPR RI, Rabu, (27/11/2019).

Hadir sebagai narasumber Ariawan selaku Dosen Komunikasi Politik Institute Stiami Bekasi, Herman Khaeron, Anggota Komisi VI DPR RI, Kamrussamad Anggota Komisi II DPR RI dan Puteri Komarudin, Anggota Komisi XI DPR RI.

Menurut dosen komunikasi politik Institute Stiami Bekasi Ariawan, outing class merupakan salah satu cara pembelajaraan secara langsung kepada mahasiswa.

"Dimana mahasiswa dapat mengerti dan memahami dari para pemateri yang merupakan aktor atau pelaku yang berkaitan langsung dengan politik," kata Ariawan.

Kepala Humas Polri Akan Dipimpin Jenderal Bintang Tiga

Garis Polisi Terpasang di Pintu Minimarket yang Timpa Balita Perempuan Hingga Tewas

Anggota komisi VI DPR RI , Herman Khaeron dalam paparanya menyampaikan pentingnya pendidikan politik untuk mahasiswa dan generasi muda, terutama tentang kedewananan.

"Hal ini agar mahasiswa mendapatkan informasi yang benar-benar akurat," ujar Herman Khaeron.

Anggota Komisi XI DPR RI dari kalangan melenial Puteri Komarudin mengaku bahwa peran generasi milenial saat ini, harus mampu berperan di berbagai hal termasuk di DPR. Saat ini menurutnya semua memiliki peluang yang sama bahkan untuk menjadi anggota DPR RI.

Sementara anggota komisi II DPR RI Kamrussamad memaparkan peran dan fungsi dari dewan perwakilan rakyat. Dirinya juga mengatakan bahwa pendidikan politik merupakan bagian yang penting untuk kalangan melenial, agar nantinya dapat mengambil peran dalam memberikan kontribusi kepada bangsa dan negara.

Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved