Hepatitis di Depok

Hepatitis di SMPN 20 Kota Depok, Hasil Laboratorium 51 Murid Positif Terjangkit

Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok Novarita menjelaskan, pihaknya telah mengambil sampel dari 72 orang yang terjangkit gejala hepatitis tersebut.

Hepatitis di SMPN 20 Kota Depok, Hasil Laboratorium 51 Murid Positif Terjangkit
TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma
Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok Novarita ketika dijumpai wartawan di ruangannya di Kantor Wali Kota Depok, Kamis (28/11/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS – Sebanyak 138 orang terjangkit gejala penyakit hepatitis di SMPN 20 Kota Depok, Rangkapan Jaya, Pancoran Mas.

138 orang tersebut terdiri dari 49 murid kelas tujuh, 42 murid kelas delapan, 38 murid kelas sembilan, delapan karyawan sekolah, dan terakhir seorang petugas kantin.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok Novarita menjelaskan, pihaknya telah mengambil sampel dari 72 orang yang terjangkit gejala hepatitis tersebut.

“Hasil uji laboratorium dari 72 yang diperiksa, yang positif ada 51, sisanya negatif,” ujar Novarita dijumpai wartawan Kantor Wali Kota Depok,Pancoran Mas, Kamis (28/11/2019).

Novarita juga menjelaskan, status kejadian luar biasa (KLB) parsial yang disematkan pada kejadian tersebut pun belum dicabut hingga saat ini.

“Status KLB Parsial belum dicabut, kami tetapkan mulai tanggal 20 November kemarin,” bebernya.

Terakhir, Novarita menjelaskan dugaan sementara merebaknya wabah hepatitis di sekolah tersebut diduga karena ada makanan yang tercemar virus hepatitis.

“Sample jajanan sudah kami ambil tapi hasilnya belum keluar sehingga belum bisa kami pastikan penyebabnya. Namun diduga ada makanan yang tercemar,” pungkasnya.

Gejala yang dialami

Halaman
1234
Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved