Temuan Benda Mencurigakan

Kronologis Lengkap Pelaku Taruh Benda Asing Diduga Bom di Tangerang, Sempat Berputar Keliling Lokasi

Satreskrim Polresta Tangerang berhasil mengungkap kronologis kejadian sebelum benda asing diduga bom ditaruh di kawasan Cikupa.

Istimewa/dokumentasi Polda Banten.
Benda mencurigakan diduga bom yang ditemukan di kawasan PT Ananta Berkat Jaya Kawasan Millenium blok A.11 nomo 28 Desa Budi Mulya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Kamis (28/11/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, CIKUPA - Satreskrim Polresta Tangerang berhasil mengungkap kronologis kejadian sebelum benda asing diduga bom ditaruh di kawasan Cikupa, Kabupaten Tangerang pada Kamis (28/11/2019).

Pengungkapan tersebut dapat dilakukan berdasarkan rekaman kamera pengintai yang berada di dekat lokasi kejadian dan menangkan sehari sebelum ditemukan benda mencurigakan menyerupai bom.

Pelaku B yang ditangkap karena membuat benda yang menyerupai bom di kawasan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Kamis (28/11/2019).
Pelaku B yang ditangkap karena membuat benda yang menyerupai bom di kawasan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Kamis (28/11/2019). (TribunJakarta/Ega Alfreda)

Kapolresta Tangerang, AKBP Ade Ary Syam Indradi mengatakan pada Rabu (27/11/2019) sekira pukul 18.22 WIB terdapat pria mengendarai kendaraan roda dua di sekitar lokasi yang keadaannya sudah sepi.

"Selepas karyawan pulang sore, terpantau ada seseorang menggunakan kendaraan roda dua berputar satu kali sekitar lokasi kejadian," jelas Ade di Cikupa, Kabupaten Tangerang, Kamis (28/11/2019).

Masih di malam yang sama sekira pukul 20.59 WIB tampak seseorang yang datang kembali berjalan kaki membawa karung dan menggunakan senter di kepala.

Kata Ade, pria tersebut berdiri tepat ditemukannya benda mencurigakan tersebut ditemukan.

"Orang tersebut belum diketahui apakah menaruh barang atau mengambil sampah, dan tidak lama kemudian orang tersebut pergi meninggalkan lokasi," terang Ade.

Berganti hari, pada Kamis paginya sekira 05.56 WIB datang kembali seorang pria menggunakan sepeda motor dan memakirkan kendaraannya di lokasi kejadian.

Kemudian pria tersebut membawa karung mendekati belakang pos satpam di mana benda mencurigakan diduga bom ditemukan.

Halaman
123
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved