Penemuan Bayi Grace Dalam Kardus

Polres Bekasi Kota Bakal Cari Keberadaan Orangtua yang Sengaja Membuang Anaknya

Polres Metro Bekasi Kota masih melakukan penyelidikan kasus penemuan bayi perempuan dalam kardus. Polisi cari orangtua bayi.

Polres Bekasi Kota Bakal Cari Keberadaan Orangtua yang Sengaja Membuang Anaknya
TRIBUNJAKARTA.COM/Yusuf Bachtiar
Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari di Mapolsek Bekasi Timur, Kamis, (28/11/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, RAWALUMBU - Polres Metro Bekasi Kota masih melakukan penyelidikan kasus penemuan bayi perempuan dalam kardus di dekat Sekolah Mahanim, pinggir Jalan Bambu Kuning Selatan, Kelurahan Sepanjang Jaya, Kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi, Kamis (28/11/2019).

Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari, mengatakan, pihaknya telah mengecek lokasi guna mengumpulkan bukti-bukti yang dapat mengungkap identitas orangtua pembuang bayi.

"Iya kita masih mencari dan melakukan penyelidikan terhadap orangtua si bayi tersebut," kata Erna.

Dugaan sementara, bayi yang diketahui bernama Grace itu memang sengaja membuang buah hatinya. Apalagi terdapat sepucuk surat wasiat yang disisipkan dalam kardus tempat meletakkan bayi malang tersebut saat ditinggal di pinggir jalan.

Surat itu berisi keterangan identitas nama bayi, lahir tanggal 7 November 2019, serta alasan orangtua sengaja membuangnya lantaran keadaan yang tidak memungkinkan.

Surat itu juga ditunjukkan kepada pengurus yayasan panti asuhan yang berada dekat dengan lokasi penemuan bayi.

"Itu memang di dalam kotak itu ada tertulisnya bahwa dia sudah tidak mampu lagi untuk merawat atau mengasuhnya," ungkap Erna.

"Ya kalau kita lihat seperti itu kalau dia mau menitipkan sesuatu ya, memang harusnya dia datang dong ke rumah Panti Asuhan. Itu kan yang bagus, itu baru benar-benar titip," tambahnya.

Lidia Anastasya (18), penjaga warung sekaligus warga yang pertama kali menemukan bayi mengatakan, dekat lokasi penemuan memang terdapat Panti Asuhan Rumah Shalom.

Halaman
1234
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved