Temuan Benda Mencurigakan

Terungkap Modus Peletakan Benda Diduga Bom di Tangerang, Pelaku Sakit Hati dan Pemulung

Motif utama pelaku yang berprofesi sebagai pemulung adalah karena sakit hati ditolak berkali-kali melamar kerja di PT. Ananta Berkat Jaya

Terungkap Modus Peletakan Benda Diduga Bom di Tangerang, Pelaku Sakit Hati dan Pemulung
TribunJakarta/Ega Alfreda
Pelaku B yang ditangkap karena membuat benda yang menyerupai bom di kawasan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Kamis (28/11/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, CIKUPA - Satreskrim Polresta Tangerang berhasil mengungkap dalang peletakan benda mencurigakan yang menyerupai bom di kawasan Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Kamis (28/11/2019).

Penemuan barang mencurigakan tersebut awalnya ditemukan oleh seorang petugas keamanan sekira pukul 08.00 WIB karena mendengar dentingan suara detik.

Saat ditemukan, barang tersebut berbentuk botol kaca berisi cairan berwarna cokelat yang dibungkus menggunakan lakbar berwarna kuning terang.

Benda mencurigakan tersebut dilengkapi dengan kabel sepanjang delapan sentimeter disertai jam beker aktif di dalamnya ada beberapa buah paku.

Berdasarkan rekaman kamera pengintai di lokasi kejadian, Kapolresta Tangerang, AKBP Ade Ary Syam Indradi mengatakan kejadian tersebut didalangi seorang pelaku berinisial B.

"Dari rekaman CCTV berhasil diidentifikasi kalau ini adalah ulah B. Lalu pelaku berhasil kita amankan di kediamannya sore tadi," ujar Ade di Cikupa, Kabupaten Tangerang, Kamis (28/11/2019).

Menurut Ade, B melakukan tindakannya yang meresahkan Tangerang bukan karena iseng semata.

Melainkan, motif utama pelaku yang berprofesi sebagai pemulung kesehariannya itu adalah karena sakit hati ditolak berkali-kali melamar kerja di PT. Ananta Berkat Jaya.

"Iya motifnya itu dia iseng karena menemukan barang-barang ini sudah dua minggu lalu. Dia berulah karena sakit hati sudah dua kali mencoba melamar pekerjaan ditolak di perusahaan ini," ungkap Ade.

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved