Djeni Tersangka Kasus Penggelapan 62 Mobil Rental Segera Menjalani Persidangan

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Hery Purnomo mengatakan berkas perkara Djeni sudah dinyatakan lengkap dan sudah tahap II di Kejaksaan

Djeni Tersangka Kasus Penggelapan 62 Mobil Rental Segera Menjalani Persidangan
TribunJakarta.com/Bima Putra
Djeni Herilewie (39), tersangka penggelapan puluhan mobil rental, dihadirkan dalam ungkap kasus di Markas Polres Metro Jakarta Timur, Kamis (10/10/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT - Tersangka penggelapan 62 mobil rental, Djeni kini tak lagi menghuni sel tahanan Mapolrestro Jakarta Timur tempatnya mendekam sejak ditangkap bulan September 2019 lalu.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Hery Purnomo mengatakan berkas perkara Djeni sudah dinyatakan lengkap dan sudah tahap II di Kejaksaan Negeri Jakarta Timur.

"Sudah tahap II, berkas perkara sudah diserahkan ke Kejaksaan. Untuk tersangka sekarang ditahan di Rutan Pondok Bambu," kata Hery di Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (29/11/2019).

Dari Rutan Pondok Bambu nantinya Djeni bakal bolak-balik ke Pengadilan Negeri Jakarta Timur menjalani sidang hingga dia jadi terpidana.

Sejak perkara naik di tingkat penyidikan, Hery menuturkan penyidik Satreskrim Polres Metro Jakarta Timur berupaya mengumpulkan barang bukti kejahatan Djeni.

Hingga pertengahan bulan September 2019, sebanyak 15 mobil hasil kejahatan Djeni diamankan dan beberapa di antaranya sudah dikembalikan ke pemilik.

Namun Hery mengaku tak mengingat pasti berapa mobil yang sudah dijual Djeni ke wilayah Jawa Barat dan kini sudah berhasil diamankan.

"Nanti aku cek dulu, kemarin begitu dirilis banyak yang langsung mengembalikan mobil ke pemiliknya," ujarnya.

Sebagai informasi, total 62 mobil yang berhasil digelapkan Djeni berdasarkan hasil kejahatan dalam waktu dua bulan dengan omzet Rp 2,5 miliar.

Halaman
1234
Penulis: Bima Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved