Breaking News:

Berawal Dari Hobi Main Jetski, Seadoo Club Indonesia Bangun Rumah Pintar di Pulau Panggang

SCI menggalang dana dari member atau anggota Seadoo Club Indonesia serta komunitas pecinta jetski pada beberapa waktu lalu.

Penulis: Pebby Ade Liana | Editor: Erik Sinaga
TribunJakarta/Pebby Ade Liana
SCI bangun Rumah Pintar, atau bangunan gedung PAUD pertama di Pulau Panggang, Kepulauan Seribu. Diresmikan oleh Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad dan Seadoo Club Indonesia, Sabtu (30/11/2019) 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, KEPULAUAN SERIBU - Seadoo Club Indonesia, komunitas bagi pecinta olahraga jetski melaksanakan program kepedulian terhadap masyarakat dengan membangun sebuah rumah pintar di Pulau Panggang, Kepulauan Seribu.

Dalam peresmiannya, Anindya Kusuma Putri selaku Brand Ambasador Seadoo Club Indonesia mengatakan bahwa SCI mencoba berkontribusi secara langsung kepada masyarakat Kepulauan Seribu, lantaran lokasi tersebut menjadi tempat favorit bagi para pecinta jetski di Jakarta.

"Ya jadi rumah pintar SCI ini, awalnya dilakukan penggalangan dana oleh Seadoo Club Indonesia, kita ingin berkontribusi untuk Kepulauan Seribu, salah satunya di Pulau Panggang karena kan kita sering main jetski kan di Pulau Seribu," kata Anin di lokasi, Sabtu (30/11/2019).

SCI menggalang dana dari member atau anggota Seadoo Club Indonesia serta komunitas pecinta jetski pada beberapa waktu lalu.

Dimana, hasil dari penggalangan dana tersebut di salurkan untuk membantu warga di daerah Kepulauan Seribu melalui sarana pendidikan seperti Rumah Pintar SCI ini.

Adapun fasilitas yang didapat dalam Rumah Pintar SCI ini adalah PAUD, Perpustakaan, dan taman bermain.

"Kita melihat antusiasme dari ibu-ibu di pulau panggang yang mereka jiwa sosialnya tinggi, mereka ingin membuat PAUD. Kenapa? karena mereka concern dengan masa depan anak-anak di Pulau Seribu," kata Anin.

"Ya harapannya dengan adanya Rumah Pintar SCI ini anak-anak di Pulau Panggang bisa belajar dengan nyaman, dengan semangat," bebernya.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Seribu Husein Murad mengatakan bahwa Rumah Pintar SCI yang dibangun oleh Seadoo Club Indonesia merupakan bangunan PAUD pertama yang dimiliki oleh masyarakt di Pulau Panggang.

SCI bangun Rumah Pintar, atau bangunan gedung PAUD pertama di Pulau Panggang, Kepulauan Seribu. Diresmikan oleh Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad dan Seadoo Club Indonesia, Sabtu (30/11/2019)
SCI bangun Rumah Pintar, atau bangunan gedung PAUD pertama di Pulau Panggang, Kepulauan Seribu. Diresmikan oleh Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad dan Seadoo Club Indonesia, Sabtu (30/11/2019) (TribunJakarta/Pebby Ade Liana)

Ia menuturkan, meski sudah ada beberapa sekolah PAUD namun semuanya belum ada yang memiliki gedung sendiri.

Ia berharap, dengan adanya Rumah Pintar SCI kali ini anak-anak di Pulau Panggang Kepulauan Seribu bisa belajar dengan lebih nyaman lagi dan bersemangat.

Indonesia Masih Minim Sumber Daya Manusia di Bidang Industri Digital

Antisipasi Pohon Tumbang, Pemkot Bekasi Lakukan Pemangkasan Pohon di Pinggir Jalan

Terancam Pincang, Timnas U-23 Indonesia Berpeluang Turunkan Pemain Berbeda Lawan Vietnam

"Kita beri judul ini Rumah Pintar, ini adalah sarana untuk belajar anak-anak PAUD, ada perpustakaan nya, kemudian nanti ada semacam home theater kecil untuk memberi edukasi terhadap masyarakat, begitu juga disamping itu ada ruang masih terbuka, itu kita akan jadikan taman, untuk tempat berkumpul nya warga masyarakat disini" kata Husein.

"Jadi, Rumah Pintar ini sebetulnya, sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat, karena itu dia nanti multifungsi, terutama fungsi utama nya untuk pendidikan anak. Dengan adanya gedung rumah pintar ini, nanti mereka akan belajar dengan menetap di sini, jadi lebih nyaman lah," tambahnya.

Selain itu, dalam rangka Bulan Dana Palang Merah Indonesia Kepulauan Seribu, Seadoo Club Indonesia juga menyumbangkan dana sejumlah Rp 70 juta untuk PMI Kepulauan Seribu yang diserahkan secara simbolis bersamaan dengan peresmian Rumah Pintar tersebut.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved