Jembatani 12.000 Mahasiswa di Tangerang, Pacific Garden Bentuk Komunitas Pengusaha Muda

Pacific Garden, apartemen di kawasan elite Alam Sutera menjembatani 12.000 mahasiswa di Tangerang untuk terjun di dunia bisnis berbasis teknologi.

Jembatani 12.000 Mahasiswa di Tangerang, Pacific Garden Bentuk Komunitas Pengusaha Muda
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Seminar Game Survival in Business yang menghadirkan beberapa pebisnis yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di Pacific Garden, Tangerang, Sabtu (30/11/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Pacific Garden sebuah apartemen di kawasan elite Alam Sutera akan menjembatani 12 ribu mahasiswa di Tangerang untuk terjun di dunia bisnis berbasis teknologi.

Lantaran, apartemen yang ditargetkan rampung pada tahun 2020 mendatang dikelilingi oleh tiga perguruan tinggi kenamaan seperti Binus, SGU dan Bunda Mulia.

CEO Pacific Garden, Sony Wangsa Putra menargetkan supaya Pacific Garden ini tidak semata-mata menjadi tempat hunian bagi para mahasiswa juga menjadi ekosistem mereka untuk mengembangkan bisnis start up yang dimiliknya.

"Bagaimana kita bangun apartemen tidak hanya menarik tapi juga mitra terhadap mahasiswa dan komunitasnya untuk masa depan anak-anak muda ini," kata Sony saat ditemui di Pacific Garden, Sabtu (30/11/2019).

"Mereka itu harus terbuka wawasan bagaimana menjadi pebisnin muda berbasis teknologi," sambungnya.

Coba Kelabui Petugas, Petani Pakai Hot Pants Berlapis untuk Simpan Sabu di Selangkangan

Sony mengaku siap untuk menjembatani usaha-usaha anak muda dengan menciptalan ekosistem atau co-working space yang nantinya bisa dimanfaatkan penghuninya terutama mahasiswa.

Sebab, tidak menutup kemungkinan kalau para mahasiswa akan bertemu dengan para pelaku industri kreatif yang sudah terjun lama dan bida saling berbagi ilmu.

"Jadi kita selalu bangun suatu ekosistem komunitas, mahasiswa kalau mereka sudah lulus dan memulai sesuatu mereka adakah calon-calon pengusaha muda," tutur Sony.

"Supaya sukses dalam usaha tentu perlu ilmu dan networking, maka dari itu kami akan jembatani," sambungnya.

Halaman
123
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved