Minim Perawatan, Kabel di Jalan Ir. Juanda Bekasi Terjuntai Hampir Sentuh Kepala Pengguna Jalan

Kabel jaringan tersebut terjuntai rendah, bahkan saking rendahnya, kabel nampak nyaris menyentuh kepala setiap pengguna jalan yang melintas di trotoar

Minim Perawatan, Kabel di Jalan Ir. Juanda Bekasi Terjuntai Hampir Sentuh Kepala Pengguna Jalan
TribunJakarta/Yusuf Bachtiar
Kabel terjuntai di Jalan Ir. H. Juanda Kota Bekasi. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI TIMUR - Kondisi kabel jaringan di beberapa ruas jalan di Kota Bekasi semrawut lantaran minim perawatan. Seperti yang terjadi di Jalan Ir. Juanda, Pasar Proyek, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi.

Kabel jaringan tersebut terjuntai rendah, bahkan saking rendahnya, kabel nampak nyaris menyentuh kepala setiap pengguna jalan yang melintas di trotoar.

Kondisi ini tentu bukan hanya mengurangi estetika tetapi sudah menggangu keselamatan pengguna jalan yang setiap hari lalu lalang di area publik tersebut.

Septianto, warga yang melintas di trotoar Jalan Ir. H. Juadan, misalnya, keberadaan kabel terjuatai menurut dia akibat minim perawatan.

"Harusnya dirawat, jangan sampai keulur rendah gini, kalau kaya ginikan berarti enggak pernah dirawat," kata Septianto dijumpai, Sabtu, (30/11/2019).

Dia tidak mengetahui secara persisi apakah kabel yang terjuntai tersrbut adalah kabel jaringan provider telekomunikasi atau justru kabel listrik.

"Enggak tahu ini kabel listrik apa kabel telepon, tapi yang namanya kabelkan bahaya buat pengguna jalan apalagi kalau bener ini kabel listrik," jelas dia.

Hal yang sama diutrakan Eko Iskandar, warga Wisma Asri ini juga merasa terganggu dengan keberadaan kabel semrawut di Jalan Ir. Juanda Bekasi.

"Mudah-mudahan cepet dirapohin, jangan sampai ada kecelakaan baru ada respon," tegas Eko.

Halaman
12
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved