Puluhan Bangunan Liar di Situ Sawangan Ditertibkan, Begini Kondisi Terkini

10 hari berselang, kondisi terkini Situ Sawangan pun terlihat lebih baik dan tertata dengan rapih dibandingkan sebelum ditertibkan.

Puluhan Bangunan Liar di Situ Sawangan Ditertibkan, Begini Kondisi Terkini
TRIBUNJAKARTA.COM/DWI PUTRA KESUMA
Kondisi terkini Situ Sawangan pasca penertiban puluhan bangunan liar. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, SAWANGAN - Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok, menertibkan puluhan bangunan liar yang berdiri di sepanjang bibir Situ Sawangan pada Rabu (20/11/2019) silam.

10 hari berselang, kondisi terkini Situ Sawangan pun terlihat lebih baik dan tertata dengan rapih dibandingkan sebelum ditertibkan.

"Sekarang jadi kaya gini, jadi lebih rapih mas kelihatannya pemandangan Situ juga gak terhalang gubuk-gubuk bambu," ujar Erni salah seorang warga yang tengah melintas di Situ Sawangan, Kota Depok, Minggu (1/12/2019).

Puluhan Bangunan Liar di Situ Sawangan Ditertibkan

Lanjut Erni, kondisi permukaan Situ Sawangan yang tadinya tertutup tanaman eceng gondok pun perlahan mulai dibersihkan.

Sesuai apa yang dengan dikatakan Erni, kondisi eceng gondok yang tadinya menutupi seluruh permukaan Situ Sawangan pun terlihat mulai bersih berdasarkan pengamatan TribunJakarta.com.

"Sekarang ecek gondoknya juga sudah mulai bersih, kemarin kan ketutupan semua permukaan airnya. Sekarang cuma sisa-sisa di pinggir saja eceng gondoknya," jelas Erni.

Sebelumnya diberitakan, Kepala Bidang Ketentraman Masyarakat dan Ketertiban Umum Satpol PP Kota Depok Muhammad Fahmi menjelaskan, akan dilakukan normalisasi oleh pihak terkait setelah pihaknya menertibkan puluhan bangunan liar tersebut.

"Nanti setelah ditertibkan akan dilakukan normalisasi agar kembali asri," ujar Fahmi.

Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved