Dua Rumah di Kampung Rawa Aren Bekasi Terbakar Akibat Korsleting Listrik, Terdengar Suara Ledakan

Dua rumah di Kampung Rawa Aren, RT07/12, Kelurahan Aren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi ludes tebakar diduga akibat korsleting listrik.

Dua Rumah di Kampung Rawa Aren Bekasi Terbakar Akibat Korsleting Listrik, Terdengar Suara Ledakan
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Petugas Damkar saat melakukan pemadaman di rumah yang beralamat di Kampung Rawa Aren, RT07/12, Kelurahan Aren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi ludes tebakar diduga akibat korsleting listrik, Senin, (2/12/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI TIMUR - Dua rumah di Kampung Rawa Aren, RT07/12, Kelurahan Aren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi ludes tebakar diduga akibat korsleting listrik, Senin, (2/12/2019).

Kondisi rumah rusak parah terutama pada bagian atap yang ludes terbakar. Ketika kejadian, pemilik rumah diketahui sedang pergi ke pasar dengan kondisi rumah konsong tanpa penghuni.

Ratna Syamsudin (52), warga sekitar mengatakan, api mulai terlihat besar sekitar pukul 11.00 WIB. Saat bersamaan, terdengar pula suara ledakan besar diduga berasal dari tabung gas.

"Ini dua rumah milik satu keluar, jadi pas kejadian Pak Amir sama Istrinya (pemilik rumah) lagi pergi ke pasar, rumah satunya ditempatin anaknya," kata Ratna.

Peserta Reuni Mujahid 212 Alami Kecelakaan Tunggal di Cideng Gambir, Polisi: Pengemudi Mengantuk

Dia menjelaskan, ketika api dan asap tebal mengepul, warga dan anak pemilik rumah berusaha menyelamaykan barang-barang berharga.

"Sebian udah berhasil diselamatkan, tapi sebagaian lagi belum karena apinya udah keburu besar," jelas dia.

Hampir kurang lebih satu jam api melahap bangunan rumah, korban baru melapor ke petugas pemadam kebakaran.

"Sekitar setengah jam dari telpon Damkar petugas baru datang, salah satu anggota keluarga juga ada yang pingsan," jelas dia.

Sementara itu, Maman Suherman, Danton 4 Kompi C, Damkar Kota Bekasi yang melakunan pemadaman mengatakan, api bisa dipadamkan jangka waktu 15 menit.

"Ada tiga mobil pemadam kita kerahkan, satu mobil itu satu regu terdiri dari enam personel, total ada 18 personel," jelas Maman.

Bruno Matos Tak Sabar Jalani Laga Bhayangkara FC Vs Persija Jakarta, Bakal Respek ke Jakmania?

Kerugian dari insiden ini diperkirakan mencapai Rp100 juta dilihat dari kerusakan bangunan dua lantai dan barang-barang berharga yang tidak dapat diselamatkan.

Maman menjelaskan, terdapat sejumlah keandalan lambannya penanganan kebakaran kali ini akibat korban tidak segera melapor. Ditambah akses jalan perumahan yang sempit menyulitkan mobil pemadam sulit masuk.

"Macet, lalu angin kencang juga pengaruh api cepat membesar hingga menghanguskan bangunan rumah, kerugian kira-kira Rp100 juta," ujarnya. (*)

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved