Kerap Terbangun Tidur saat Malam Hari? Ini Doa & Dzikir Lengkap yang Bisa Diamalkan

Anda bisa minta apa saja pada Allah, dengan ikhlas dan sesungguhnya memohon, In Sha Allah pasti akan dikabulkan.

Kerap Terbangun Tidur saat Malam Hari? Ini Doa & Dzikir Lengkap yang Bisa Diamalkan
TribunWow
Ilustrasi Berdoa 

TRIBUNJAKARTA.COM - Saat asik-asiknya mimpi indah malam hari, tiba-tiba terbangun dari tidur, mungkin hal itu pernah Anda alami bukan. Namun, setekah terbangun sebentar itu, kebanyakan orang akan melanjutkan kembali tidurnya.

Tahukah Anda, jika hal itu terjadi, tentunya Anda mengalami kerugian yang besar jika tidak melakukan amalan doa dan zikir ini sebelum melanjutkan tidur kembali.

Anda bisa minta apa saja pada Allah, dengan ikhlas dan sesungguhnya memohon, In Sha Allah pasti akan dikabulkan.

Nah, adapun doa dan zikir yang dimaksud, sebagaiman dilansir melalui halaman siakapkeli yakni, pada malam hari ketika tengah tidur, lalu tiba-tiba terjaga dari tidur di tengah malam.

Ilustrasi berdoa
Ilustrasi berdoa (rumaysho.com)

Bahkan Rasulullah s.a.w menjelaskan bahwa ketika seseorang terjaga dari tidur pada malam hari jika ia berdoa maka akan dikabulkan doanya dan jika bangun kemudian shalat maka salatnya akan diterima oleh Allah taala.

Ini dijelaskan dalam hadits yang diriwayatkan oleh Imam al-Bukhari berikut.

Dari Ubadah bin Shamit Radhiallahu'anhu, dari Rasulullah Shallallahu'alaihi wasallam beliau bersabda: "Barangsiapa yang terjaga di malam hari, kemudian dia membaca:

لا إله إلا الله, وحده لا شريك له, له الملك وله الحمد, وهو على كل شيء قدير, الحمد لله, وسبحان الله, ولا إله إلا الله, والله أكبر, ولا حول ولا قوة إلا بالله

Laa ilaaha illallaah, wahdahu laa syariikalah, lahul mulku wa lahul hamd, wa huwa 'alaa kulli syai-in qodiir, Alhamdulillaah, wa Subhaanallaah, wa laa ilaaha illallaah, wallaahu akbar, wa laa haula wa laa quwwata illaa billaah.

Tidak ada Tuhan yang berhak disembah selain Allah, Yang Maha Esa, tidak ada sekutu bagiNya.

doa dan tafakur
(siakapkeli)
Halaman
123
Editor: Kurniawati Hasjanah
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved