Libur Natal dan Tahun Baru, Jakarta Disasar Gembong Narkoba

sabu yang dikendalikan terpidana WN Nigeria berinisial AC tersebut diedarkan pada libur Natal dan tahun baru.

Libur Natal dan Tahun Baru, Jakarta Disasar Gembong Narkoba
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Dir Tipid Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Eko Daniyanto saat memberi keterangan di Jakarta Timur, Senin (2/12/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Sebanyak 158 kilogram sabu yang diamankan Direktorat Narkoba Bareskrim Mabes Polri dari jaringan Afrika Barat rencananya bakal diedarkan seluruhnya di Jakarta.

Dir Tipid Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Eko Daniyanto mengatakan sabu yang dikendalikan terpidana WN Nigeria berinisial AC tersebut diedarkan pada libur Natal dan tahun baru.

"Diedarkan sebanyak seluruhnya akan diedarkan di Jakarta dalam rangka menghadapi (libur) Natal dan tahun baru," kata Eko di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (2/12/2019).

Jaringan narkoba AC pun bukan satu-satunya gembong yang berencana memasok paket narkoba dalam jumlah besar ke Jakarta.

Eko menuturkan hasil penyelidikan yang dilakukan jajarannya mendapati banyak gembong narkoba lain hendak memasok narkoba saat libur Natal dan tahun baru.

"Saat ini tim kami masih melakukan pengembangan lebih lanjut. Dalam waktu satu bulan ke depan, sindikat narkotika akan memasok barang yang luar biasa ke jakarta, termasuk kota besar lain," ujarnya.

Nyaris 90 persen peredaran narkoba tersebut dikontrol para terpidana kasus narkotika yang seharusnya tak memiliki akses ke 'dunia luar' .

Eko mencontohkan AC yang pada tahun 2008 ditangkap Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Mabes Polri dan kini masih menjalani vonis 20 tahun penjara.

"Kasus yang sama, yaitu kepemilikan heroine 6,7 kilogram dan sabu 5 kilogram. Saat ini statusnya narapidana di LP (Lapas) Tangerang," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved