Penutup Terlambat Dikirim, Proyek Saluran Air di Makasar Jakarta Timur Belum Rampung

Tengku Saugi mengatakan tutup urung dipasang karena produsen tempat kontraktor membeli belum memenuhi pesanan.

Penutup Terlambat Dikirim, Proyek Saluran Air di Makasar Jakarta Timur Belum Rampung
ISTIMEWA
Kasie Pembangunan Sudin SDA Jakarta Timur Tengku Saugi (kiri) saat meninjau lokasi pengerjaan saluran air di Makasar, Jakarta Timur, Senin (2/12/2019).  

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, MAKASAR - Pengerjaan proyek saluran air di Jalan Komodor, Kelurahan Kebon Pala yang dikeluhkan warga karena belum rampung akibat penutup u-ditch beton yang belum dipasang.

Kasie Pembangunan Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Timur, Tengku Saugi mengatakan tutup urung dipasang karena produsen tempat kontraktor membeli belum memenuhi pesanan.

"Tutup u-dicth terlambat datang lantaran banyak yang memesan. Karena hal itulah saluran air yang sudah rampung belum bisa ditutup dan dikeluhkan warga," kata Tengku di Makasar, Jakarta Timur, Senin (2/12/2019).

Petugas Damkar Kabupaten Bekasi Amankan 6 Sarang Tawon Dalam Satu Malam

Rencananya malam ini 100 tutup u-ditch bakal dikirim dan segera dipasang guna memenuhi tenggat pengerjaan proyek yang berakhir 15 Desember.

Tengku menuturkan setelah penutup saluran air dipasang dan tanah sisa galian diangkut warga dapat beraktivitas kembali.

"Malam ini datang tutup sebanyak 100 unit. Kita akan tetap melaksanakan pekerjaan ini sampai selesai pada 15 Desember mendatang dan target 100 persen selesai," ujarnya.

Selain masalah pemesanan tutup u-ditch, Tengku menyebut kontraktor terkendala keberadaan pohon, tiang PLN, dan pipa PDAM.

Dari 786 meter saluran air yang pengerjaan diusulkan warga Kelurahan Kebon Pala lewat Musrenbang, tersisa 200 meter belum selesai.

"Perbaikan saluran air dilakukan untuk mengatasi banjir yang selama ini terjadi. Begitu penutup u-dicth datang, akan langsung dikerjakan juga," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved