Rumah 2 Lantai di Cakung Hangus Dilalap Si Jago Merah, 45 Personel Diterjunkan

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan kebakaran diduga akibat korsleting.

Rumah 2 Lantai di Cakung Hangus Dilalap Si Jago Merah, 45 Personel Diterjunkan
ISTIMEWA
Personel Sudin PKP Jakarta Timur saat proses pemadaman api di Cakung, Jakarta Timur, Senin (2/12/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Rumah dua lantai di Jalan Kandang Sapi RT 04/RW 06 Kelurahan Cakung Timur, Kecamatan Cakung terbakar pada Senin (2/12/2019) sekira pukul 18.30 WIB.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan kebakaran diduga akibat korsleting.

"Korsleting di lantai dua rumah lalu terjadi penyalaan (api). Setelah mendapat laporan kita langsung kerahkan enam unit mobil pompa," kata Gatot di Cakung, Jakarta Timur, Senin (2/12/2019).

Personel Sudin PKP Jakarta Timur saat proses pemadaman api di Cakung, Jakarta Timur, Senin (2/12/2019).
Personel Sudin PKP Jakarta Timur saat proses pemadaman api di Cakung, Jakarta Timur, Senin (2/12/2019). (ISTIMEWA)

Namun seiring proses pemadaman, jumlah unit mobil pompa yang dikerahkan ke lokasi ditambah sehingga total unit mencapai sembilan.

Sekira pukul 19.00 WIB Gatot menuturkan proses pemadaman yang melibatkan 45 personel sudah masuk ke tahap proses pendinginan.

"Alhamdulillah api berhasil dikuasai, enggak sampai merembet ke bangunan sekitar. Kita selesai pemadaman sekira pukul 19.33 WIB," ujarnya.

Tak ada korban luka dan jiwa dalam kebakaran yang diperkirakan mengakibatkan pemilik rumah merugi Rp 50 juta.

Warga yang melaporkan kebakaran dan meminta bantuan penyelamatan ke pemadam Jakarta Timur kini dapat menghubungi nomor WhatsApp di 0822 9797 0113.

"Alhamdulillah enggak ada korban, anggota yang bertugas juga selamat semua. Untuk jumlah jiwa yang rumahnya terdampak satu kepala keluarga, terdiri dari 5 jiwa," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved