Komplotan Rampok Sadis Ditangkap

Perampok Sadis di Depok Diringkus, Beraksi 7 Kali Sehari, Tega Injak Korban hingga Kalungi Celurit

Komplotan perampok yang menyasar warga pada dini hari di Kota Depok berhasil diamankan, mereka beraksi tujuh kali dalam kurun waktu satu hari.

Perampok Sadis di Depok Diringkus, Beraksi 7 Kali Sehari, Tega Injak Korban hingga Kalungi Celurit
TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma
Kapolres Metro Depok AKBP Azis Andriansyah meminta keterangan terhadap pelaku perampokan yang berhasil diringkus jajarannya. 

TRIBUNJAKARTA.COM, DEPOK - Jajaran Polres Metro Depok berhasil mengamankan empat pelaku pemerasan yang mengarah ke perampokan, yang beraksi di Kota Depok.

Empat pelaku yang diamankan terdiri dari Ilham Zuandri (22), Dede Saputra (22), Wahyu Subyanto (20), dan AS (17) yang masih dibawa umur.

Kapolres Metro Depok AKBP Azis Andriansyah menjelaskan, para pelaku kerap beraksi mulai pukul 01.00 WIB hingga pukul 03.00 WIB dini hari.

Korban yang menjadi sasaran para pelaku pun terbilang acak dan tidak ada target tertentu, dan mengincar warga yang masih beraktivitas.

"Korbannya ini warga yang masih beraktivitas hingga dini hari seperti tukang nasi goreng, dan yang lainnya," jelas Azis di Polres Metro Depok, Pancoran Mas, Senin (2/12/2019).

Azis menambahkan, setelah menemukan korbannya para pelaku pun langsung mengancam menggunakan senjata tajam berjenis celurit hingga pisau, untuk membuat korban ketakutan dan meninggalkan harta bendanya.

"Jadi mereka berkumpul dan keliling menggunakan sepeda motor dan sasarannya random, mereka datangi bersama- sama, lalu korban ditakuti menggunakan sajam hingga lari meninggalkan harta bendanya," jelas Azis.

Azis mengatakan, berdasarkan pengakuan korban, jumlah pelaku lebih dari empat orang dan pihaknya pun tengah memburu keberadaan pelaku yang lainnya.

Dari empat pelaku yang diamankan, Azis mengatakan pihaknya mengenakan Pasal 368 KUHP tentang pencurian disertai ancaman dan kekerasan, dengan kurungan penjara maksimal sembilan tahun lamanya.

Bikin polisi sampai geleng-geleng dengan aksinya

Halaman
1234
Penulis: wahyu tribun jakarta
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved