Y.O.U Ajak Penyandang Disabilitas Tampil Lebih Percaya Diri Lewat Make Up

Brand kecantikan Y.O.U menggandeng komunitas Cahaya Disabilitas mengikuti kelas kecantikan yang digelar di Hong Kong Cafe, Jakarta Pusat.

Y.O.U Ajak Penyandang Disabilitas Tampil Lebih Percaya Diri Lewat Make Up
TribunJakarta.com/Pebby Adhe Liana
Brand kecantikan Y.O.U menggandeng komunitas Cahaya Disabilitas mengikuti kelas kecantikan yang digelar di Hong Kong Cafe, Jakarta Pusat. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, MENTENG - Brand kecantikan Y.O.U menggandeng komunitas Cahaya Disabilitas mengikuti kelas kecantikan yang digelar di Hong Kong Cafe, Jakarta Pusat.

Hal itu dalam rangka memperingati hari disabilitas Internasional (HDI) yang jatuh pada 3 Desember.

Brand Director Y.O.U Dickson Leo mengatakan, bahwa kegiatan CSR kali ini bertujuan untuk menyuarakan dukungan terhadap wanita disabilitas bahwa keterbatasan bukan halangan untuk tetap tampil cantik.

"Setiap wanita tentu ingin tampil cantik. Teman-teman difabel sering dipandang sebagai orang yang punya kekurangan. Kami percaya bahwa teman-teman difabel punya kemampuan yang berbeda dan bisa di asah," kata Leo di lokasi, Selasa (3/12/2019).

Dengan mengusung tema 'The Inspirational You' acara tersebut mengangkat cerita inspiratif dari kedua sosok wanita disabilitas yakni Maisty dan Hasniah.

Keduanya merupakan sosok tangguh yangmana selalu berusaha yang terbaik atas apa yang mereka sukai, termaksud make up. Make up pun kini menjadikan mereka sebagai seseorang yang lebih percaya diri saat berada di lingkungannya.

Bahkan, Hasniah penyandang disabilitas dengan tuli kini mampu menjadi seorang make up artis lantaran menggeluti dunia make up yang menjadi kesukaannya sejak duduk di bangku SMA.

"Saya suka make up sejak SMA. Belajar dari youtube karena gak pernah ikut beauty class. Dulu belum ada beauty class," kata Hasniah.

Kondisi Terkini Tempat Kejadian Perkara Ledakan Granat Asap di Monas

LINK Live Streaming PSS Sleman Vs Badak Lampung: Lawan Anggap Elang Jawa Berbahaya

Dalam kegiatan ini, Hasniah berpartisipasi sebagai make up artis yang mengajarkan anggota komunitas mengenai teknik ber make up.

Selain itu, Maisty yang juga seorang penyandang disabilitas turut menjadi modelnya . Adapun beauty class kali ini juga diikuti oleh 30 anggota dari Komunitas Cahaya Disabilitas.

"Kami senang bisa berbagi ilmu tentang make up. Kami berharap melalui acara ini diharapkan mereka bisa menjadi sumber inspirasi bagi orang-orang di sekitarnya bahwa keterbatasan fisik bukan halangan untuk tampil cantik, dan lewat make up mereka menjadi semakin percaya diri," tutur Leo.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved