SEA Games 2019

Atlet Cantik Bekasi Sukses Raih Mesali Emas di Ajang Sea Games 2019 Philipina

Atlet Bekasi, Vidya Rafika berhasil menyumbang emas untuk kontingen Indonesia di ajang Sea Games 2019 yang berlangsung di Filipina.

Dokumen KONI Bekasi
Vidya Rafika atlet menembak asal Bekasi sukses raih medali emas di ajang Sea Games 2019 Philipina. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Atlet Bekasi, Vidya Rafika berhasil menyumbang emas untuk kontingen Indonesia di ajang Sea Games 2019 yang berlangsung di Filipina.

Atlet menembak berusia 18 tahun sukses menyabet emas di nomor 10 meter Air Rifle, pada Selasa, (3/12/2019).

Ia berhasil menyingkirkan pesaing berat dua atlet asal Singapura Ho Xiu Yi dan Tan Adele Qian Xiu.

Wakil Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi Bidang Target Perbakin, Batong Sulaeman mengatakan Vidya memang salah satu atlet unggulan dari cabang menembak.

"Dia memang sudah menunjukkan konsotensinya selama mengikuti Sea Games dan berhasil menang dengan poin 249,9," kata Batong saat dikonfimasi, Rabu (4/12/2019).

Atlet muda tersebut sejatinya telah banyak meraih prestasi baik di level Pekan Olah Nasional (PON) maupun di Pekan Olahraga Daerah (Porda) mewakili Jawa Barat dan Kabupaten Bekasi.

"Ya pokoknya PON 2016 dapat emas, Porda dia meraih perak, sama turnamen lain yang sering dia ikuti," kata Jelas Batong.

Untuk ajang Sea Games, tahun ini merupakan yang pertama bagi Vidya mewakili Indonesia dan langsung berkonttibusi menyumbang medali emas.

"Ini adalah kali pertama ikut Sea Games, memang saya pantau dari beberapa kejuaraan baik di dalam maupun luar negeri posisi nilainya itu grafiknya selalu meningkat," ujar Batong.

Sementara itu, ketua KONI Kabupaten Bekasi, Reza Luthfi, mengatakan, di ajang Sea Games 2019, terdapat 10 orang atlet dari berbagai cabang olahraga yang masuk ke dalam kontingen Indonesia.

"Ada 10 atlet dari kita (KONI Kabupaten Bekasi), belum semuanya turun baru Vidya saja dan langsung menyumbang emas," kata Reza dalam keterangan tertulis.

Polisi Tetapkan Tiga Tersangka Baru Kasus Tawuran Antar Geng Motor di Sunter

Bayi 25 Hari Alami Nasib Malang, Tangisan Tak Diacuhkan Tetangga Mengira Itu Suara Anak Kambing

Kesepuluh atlet itu terdiri dari cabang olahraga Taekwondo Aqila Aulia Ramadhani, Golf Patricia Walanda Sinolungan, lalu dari cabang Catur atas nama Susanto Megaranto dan Medina Warda Aulia.

Kemudian cabang olahraga Judo ada atlet bernama Rian Ramadan, Cabang Atletik Lari Gawang yakni, Halomoan, Cabang Renang Fadlan Prawira dan M. Fachri, serta dua atlet menembak Vidya Rafika dan Iwan Setiawan.

“Tidak menutup kemungkinan, untuk sembilan atlet kita lainnya bisa memberikan prestasi yang maksimal,” ungkapnya.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved