SEA Games 2019

Laga Penentuan Grup B SEA Games 2019: Indra Sjafri Sebut Timnas U-23 Indonesia Tidak Ada Tekanan

Pelatih kepala Timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri menilai para pemainnya tidak memiliki tekanan saat menjalani laga pamungkas Grup B

Istimewa/PSSI
Osvaldo Haay, Saddil Ramdani, Syahrian Abimanyu dan beberapa pemain Timnas U-23 Indonesia merayakan gol 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Timnas U-23 Indonesia akan menjalani laga terakhir babak penyisihan Grup B cabang olahraga sepak bola SEA Games 2019 dengan menantang Laos.

Pertarungan Indonesia menghadapi Laos akan berlangsung di Rizal Memorial Stadium, Filipina, pada Kamis (5/12/2019) pukul 15.00 WIB.

Pelatih kepala Timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri menilai para pemainnya tidak memiliki tekanan saat menjalani laga pamungkas Grup B SEA Games 2019.

Sebab, skuat Garuda Muda tengah dalam motivasi besar lantaran meraih kemenangan besar di laga sebelumnya menghadapi Brunei Darussalam.

Indra menjelaskan, tim pelatih sengaja menyimpan para pemain kunci untuk dipersiapkan berlaga menghadapi Laos.

Pertandingan menghadapi Laos diyakini akan berjalan krusial karena skuat Garuda Muda membutuhkan kemenangan besar untuk bisa memastikan diri melaju ke babak semifinal SEA Games 2019.

"Kami tidak ada tekanan untuk melawan Laos. Saya mengganti para pemain untuk memberikan istirahat sebelum lawan Laos. Saya memilih pemain sesuai rekomendasi dari jajaran staf kepelatihan termasuk dokter tim," kata pelatih Timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri, tadi malam.

Di sisi lain, Vietnam akan menjalani pertarungan krusial melawan Thailand di laga pamungkas Grup B.

Pelatih asal Sumatera Barat itu menilai ketiga tim tersebut masih memiliki peluang besar untuk melangkah ke babak semifinal SEA Games 2019.

SEA Games 2019: Fajar/Rian Kalah, Final Bulu Tangkis Indonesia Vs Malaysia Sementara 1-1

Indra Sjafri Beberkan Kunci Kemenangan Telak Timnas U-23 Indonesia atas Brunei di SEA Games 2019

Susul Raffi Ahmad ke Jepang, Baim Wong Buat Nagita Slavina Heran: Paula Mau Lahiran Lo Tinggal?

"Kita siap melawan Laos. Di sepak bola tidak ada pertandingan hidup-mati. Jangan harap Vietnam, Thailand posisinya aman. Mereka tidak aman. Semua punya peluang termasuk kita. Tapi semoga kita lolos ke babak selanjutnya," tutur mantan pelatih Bali United tersebut.

Saat ini Timnas U-23 Indonesia berada di peringkat kedua dan memiliki poin yang sama dengan Thailand yakni mengoleksi 9 poin.

Skuat Garuda Muda berhasil unggul produktivitas gol 13-2 berbanding 12-2 milik Thailand.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved