Breaking News:

Persija Jakarta

Persija Jakarta Lakukan Pergantian Cepat, Edson Tavares Sebut Taktik & Strategi Timnya Tak Berjalan

Persija Jakarta harus mengakui keunggulan tuan rumah Bhayangkara FC dengan skor telak 3-0 di Stadion PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Suharno
INSTAGRAM PERSIJA
Winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, mendapatkan pengawal ketat dari bek sayap Bhayangkara FC pada laga pekan ke-30 Liga 1 2019. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, KEBAYORAN BARU - Persija Jakarta harus mengakui keunggulan tuan rumah Bhayangkara FC dengan skor telak 3-0 di Stadion PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (4/12/2019) malam WIB.

Di laga tersebut, taktik dan strategi yang diterapkan tim pelatih Persija Jakarta tidak bisa berjalan dengan baik di lapangan.

Hal itu terlihat dari cepatnya proses pergantian yang dilakukan tim pelatih skuat Ibu Kota di babak pertama.

Di babak pertama, Persija Jakarta memasukan Ramdani Lestaluhu dan Heri Susanto menggantikan Rachmad Hidayat dan Joan Tomas Campasol.

Keduanya dimasukan tim pelatih Persija Jakarta untuk merubah permainan timnya di lapangan.

Pelatih Persija Jakarta, Edson Tavares menilai pergantian itu dinilai berjalan efektif dan mampu membuat permainan timnya lebih hidup di lapangan.

"Keputusan mengganti pemain adalah tepat, jika tidak mengganti pemain kami bisa kalah lima atau enam gol," kata Edson Tavares saat jumpa pers, Rabu (4/12/2019).

Pelatih asal Brasil itu menilai pergantian cepat sangat diperlukan untuk memperbaiki segala kesalahan timnya di lapangan.

"Ketika pemain dalam rapat, saya memberi tahu pemain untuk melakukan ini-itu, tetapi ketika pemain tidak melakukan itu maka saya harus menggantinya," paparnya.

Terbukti setelah melakukan tiga pergantian, permainan Persija lebih menekan dan membuat Bhayangkara FC tidak bisa membahayakan gawang timnya.

"Pergantian ini untuk perubahan, karena jika pemain tidak bisa menampilkan instruksi, maka harus dilakukan pergantian," tutur pelatih berusia 63 tahun tersebut.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved