Penangkapan Geng Motor

Polisi Tetapkan Tiga Tersangka Baru Kasus Tawuran Antar Geng Motor di Sunter

Polisi menetapkan tiga orang tersangka baru dalam kasus tawuran antar geng motor yang berujung tewasnya pria bernama Herly Suprapto (27).

Polisi Tetapkan Tiga Tersangka Baru Kasus Tawuran Antar Geng Motor di Sunter
TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino
Anggota geng motor pelaku tawuran saat diekspose di Mapolres Metro Jakarta Utara, Selasa (26/11/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, CILINCING - Polisi menetapkan tiga orang tersangka baru dalam kasus tawuran antar geng motor yang berujung tewasnya pria bernama Herly Suprapto (27).

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto menjelaskan, total tersangka dalam kasus ini berjumlah lima orang.

"Jadi perkembangan yang kami dapatkan dalam proses penyidikan kami, sebelumnya kami tetapkan tersangka dua orang sekarang jadi lima orang," kata Budhi, Rabu (4/12/2019).

Tiga orang yang ditetapkan sebagai tersangka baru dalam kasus ini berinisial B (22), BD (22), dan MAK (18).

"Kedua tersangka awal yang masih di bawah umur ini telah melakukan tindak pidananya itu ternyata karena mendapat bujukan atau disuruh melakukan oleh tiga tersangka yang notabenenya sudah dewasa," jelas Budhi.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara Kompol Wirdhanto Hadicaksono mengatakan, B merupakan salah satu dari lima orang saksi yang ditangkap bersama dua tersangka awal, yakni FAP (16) dan FF (14).

B dianggap berperan menghasut FAP dan FF untuk tawuran sehingga menewaskan korban.

Di sisi lain, tersangka BD dan MAK ditetapkan tersangka lantaran memancing tawuran lewat grup WhatsApp bernama Team_settingan_judulnya.

"Dia (BD dan MAK) tidak terlibat tawuran. Tapi dia yang menganjurkan atau yang menyuruh melakukan tawuran, tapi dia sendiri nggak ikut," kata Wirdhanto.

Halaman
1234
Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved