SEA Games 2019

Raih Emas di Sea Games 2019, Atlet Menembak Asal Bekasi Wakili Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Vidya Rafika atlet menembak asal Kabupaten Bekasi yang raih emas di Sea Games 2019 bakal wakili Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.

Raih Emas di Sea Games 2019, Atlet Menembak Asal Bekasi Wakili Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020
Dokumen KONI Bekasi
Vidya Rafika atlet menembak asal Bekasi sukses raih medali emas di ajang Sea Games 2019 Philipina. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Vidya Rafika atlet menembak asal Kabupaten Bekasi sukses mengharumkan nama Indonesia di ajang Sea Games 2019 yang berlangsung di Filipina.

Ia sukses meraih medali emas di nomor nomor 10 meter Air Rifle, pada Selasa, (3/12/2019).

Wakil Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Bekasi bidang target Perbakin, Batong Sulaeman, mengatakan, Vidya merupakan atlet yang penampilannya terus meningkat.

Berkat penampilannya tersebut, atlet wanita berusia 18 tahun itu dipastikan bakal mewakili Indoensia di ajang Olimpiade Tokyo 2020 medatang.

"Dia kemarin di PON meraih emas tahun 2016, terus di PORDA juga dia meraih perak, kemarin juga lolos kuota untuk Olimpiade Tokyo 2020," kata Batong.

Cabang eSports SEA Games 2019 Digelar Besok, Simak Jadwal Tim Mobile Legends Indonesia di Grup B

Apakah Timnas U-23 Indonesia Lolos Semifinal Jika Thailand Mengalahkan Vietnam? Begini Hitungannya

Persija Jakarta dan Persib Bandung Berpeluang Dampingi PSM Makassar di AFC Cup 2020, Ini Syaratnya

Stefano Cugura Ungkap Perbedaan Saat Bawa Persija Jakarta Juara Liga 1 Dibanding dengan Bali United

Vidya Rafika atlet menembak asal Bekasi yang sukses meraih medali emas di ajang Sea Games 2019 Filipina.
Vidya Rafika atlet menembak asal Bekasi yang sukses meraih medali emas di ajang Sea Games 2019 Filipina. (Istimewa/instagram @vdyarfka_)

Di pesta olahraga tertinggi dunia itu, Vidya menurut Batong adalah atlet yang mampu lolos setelah beberapa perhelatan, Indonesia belum mampu mengirim atlet pada cabang olahraga menembak.

"Bakal bertarung di olimpiade itu yang sangat saya terharu, dia dapat kuota olimpiade, karena dari beberapa kali perhelatan olimpiade baru kali ini lagi Indonesia mengirimkan atlet menembak," ungkapnya.

Ajang Sea Games 2019 merupakan pembuktian dara berusia 18 itu untuk berbicara banyak di level Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.

"Hampir puluhan tahun, baru ini bisa mengirim atlet menembak lagi di Olimpiade, ini benar-benar sejarah buat kita Kabupaten Bekasi dan Indonesia," jelas dia.

Di kualifikasi Olimpiade, Vidya kata Batong mampu meraih skor menjanjikan yakni 625 dari minimal skor yang harus dicapai sebesar 624 untuk bisa mendapat kuota Olimpiade.

"Mudah-mudahan dengan latihan bisa lebih baik lagi dan mendapat hasil maksimal di ajang sekelas Olimpiade," terang dia.

Usai mengikuti Sea Games 2019 di Filipina, Vidya nantinya akan langsung fokus untuk persiapan Olimpiade Tokyo 2020 yang akan dihelat Juli mendatang.

"Selepas Sea Games 2019 ini kita akan kirim lagi di Kejurnas lalu ada beberapa lagi kejuaraan internasional kita kirim untuk mencapai hasil masksimal di Olimpiade," terangnya. (*)

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved