SEA Games 2019

SEA Games 2019: Indonesia vs Malaysia di Final Bulu Tangkis Beregu Putra Hari Ini, Live di RCTI

Indonesia hanya sekali gagal menjadi juara umum bulu tangkis di SEA Games sejak pertama kali diundang untuk bertanding pada 1977.

SEA Games 2019: Indonesia vs Malaysia di Final Bulu Tangkis Beregu Putra Hari Ini, Live di RCTI
intisari
Jonatan Christie 

TRIBUNJAKARTA.COM- Susunan pemain Indonesia vs Malaysia di final bulu tangkis beregu putra SEA Games 2019 sudah diketahui. Jonatan Christie dkk. diharapkan melanjutkan tradisi emas.

 Indonesia menjadi kekuatan bulu tangkis terbesar di Asia Tenggara.

Sejarah mencatat bahwa Indonesia hanya sekali gagal menjadi juara umum bulu tangkis di SEA Games sejak pertama kali diundang untuk bertanding pada 1977.

Nomor beregu putra menjadi lumbung medali emas bagi Indonesia di ajang olahraga multi-event terbesar di kawasan ASEAN tersebut.

Sejak era Liem Swie King dkk. di Kuala Lumpur 1977 sampai Jonatan Christie dkk. pada 2017, hanya empat kali medali emas beregu putra lepas dari tangan Indonesia.

Bahkan, sejak terlibat dalam prestasi sapu bersih emas bulu tangkis di SEA Games 2007, tim bulu tangkis putra Indonesia tak tergoyahkan di podium teratas.

Tidak heran jika PBSI (Persatuan Bulu Tangkis Indonesia) menjadikan beregu putra sebagai nomor andalan untuk mendulang emas di SEA Games 2019.

Indonesia pun tinggal selangkah lagi mempertahankan torehan medali emas di SEA Games. Tim putra akan menghadapi Malaysia pada babak final.

Pemain tunggal putra, Jonatan Christie, masih diharapkan bisa mencuri poin pertama bagi Indonesia pada partai final melawan Malaysia.

Lee Zii Jia menjadi lawan Jonatan. Di atas kertas, Jojo lebih diunggulkan karena selain memiliki peringkat lebih tinggi, dia selalu menang dalam empat pertemuan dengan Lee.

Halaman
123
Editor: Erik Sinaga
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved