Berprestasi, 58 Anggota Polres Metro Jakarta Barat Dapat Pin Emas dari Kapolri

Penghargaan itu diberikan kepada personel Satreskrim dan Satresnarkoba atas prestasinya mengungkap sejumlah kasus menonjol.

Berprestasi, 58 Anggota Polres Metro Jakarta Barat Dapat Pin Emas dari Kapolri
TRIBUNJAKARTA.COM/ELGA HIKARI PUTRA
Polres Jakarta Barat sewaktu merilis kasus narkoba beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PALMERAH - Sebanyak 58 anggota Polres Metro Jakarta Barat mendapatkan pin emas dari Kapolri Jenderal Idham Azis.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Hengki Haryadi mengatakan, penghargaan itu diberikan kepada personel Satreskrim dan Satresnarkoba atas prestasinya mengungkap sejumlah kasus menonjol.

Mulai dari pengungkapan kasus narkotika ganja seberat 1,3 ton, pabrik sabu kualitas impor, hingga deretan kasus pengungkapan narkoba yang melibatkan jaringan internasional.

Sedangkan untuk kasus kriminal, diantaranya penangkapan Hercules Rosario Marshal dalam kasus premanisme pada Tahun 2018.

"Ini merupakan apresiasi atas kinerja yang dilakukan anggota Polres Metro Jakarta Barat untuk tetap berkomitmen memberantas kejahatan di wilayah hukum Jakarta Barat," kata Hengki kepada wartawan, Kamis (5/12/2019).

Hengki menuturkan,  58 pin emas ini akan segera disematkan kepada anggota dalam waktu dekat.

Selain pin emas, Hengki menyebut ada satu anggota Satresnarkoba yaitu Aiptu Benni Santoso Pandiangan yang mendapat promosi Pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) pada Tahun 2020.

Hengki mengatakan adanya penghargaan ini memacu pihaknya untuk lebih memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Memberantas kejahatan adalah tugas polisi, namun adanya penghargaan ini dapat memacu semangat anggota untuk meningkatkan pekerjaan lebih dari standar yang ditetapkan dan juga menjadi sebuah kebanggaan atas resiko pekerjaan yang dijalani," ujarnya.

Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved