Pemkot Bekasi Bangun Skatepark di Kolong Tol JORR Jatiasih: Ini Penampakannya

Pemerintah Kota Bekasi tengah membangun fasilitas publik berupa skatepark atau area bermain olahraga skateboard kolong Tol JORR, Kota Bekasi.

Pemkot Bekasi Bangun Skatepark di Kolong Tol JORR Jatiasih: Ini Penampakannya
TribunJakarta/Yusuf Bachtiar
Sejumlah pekerja saat melakukan pekerjaan pembangunan skatepark di Taman Jatiasih Kolong Tol JORR Kota Bekasi, Kamis, (5/12/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, JATIASIH - Pemerintah Kota Bekasi tengah membangun fasilitas publik berupa skatepark atau area bermain olahraga skateboard yang berlokasi di bekas taman Jatiasih Jalan Raya Jatiasih kolong Tol JORR, Kota Bekasi.

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, meninjau langsung progres pembangunan yang sedang berlangsung, Kamis, (5/12/2019).

Nampak progres pembagunan mulai menunjukkan tanda-tanda kemajuan, area selancar untuk bermian skateboard juga sudah rampung tinggal penambahan beberapa elemen pendukung.

"Kira-kira satu atau dua minggu lagi sudah selesai, tinggal finising saja penataan pohon-pohon, pembangunan menggunakan APBD tidak sampai Rp100 juta," kata Tri kepada wartawan.

Pemilihan tempat di bekas taman Jatiasih kolong Tol JORR semata untuk memanfaatkan ruang-ruang terbuka agar lebih bermanfaat.

Sebelumnya, di lokasi tersrbut hanya terdapat taman dengan fasilitas tempat duduk dan ruang tebuka biasa.

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto saat meninjau langsung lokasi pembangunan skatepark di Taman Jatiasih Kolong Tol JORR Kota Bekasi, Kamis, (5/12/2019).
Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto saat meninjau langsung lokasi pembangunan skatepark di Taman Jatiasih Kolong Tol JORR Kota Bekasi, Kamis, (5/12/2019). (TribunJakarta/Yusuf Bachtiar)

Kini, setelah mendapat sentuhan renovasi, Taman Jatiasih akan ditambah fasilitasnya dengan dibangunnya fasilitas skatepark.

"Betul kita memanfaatkan ruang-ruang terbuka yang ada, Insya Allah kita akan sediakan wifi agar masyarakat bisa berinteraksi, bisa belajar, berkumpul, bersenang-senang di sini," jelas dia.

Lahirkan 3 Bayi Kembar, Ibu Ini Meninggal dengan Senyum

SEA Games 2019: Timnas U-23 Thailand Ungguli Vietnam di Babak Pertama

Rektor IAIN Surakarta Jadi Korban Fake Chat: Viral Percakapan Tanya Tarif Pijat Plus-plus

Dia berharap pembangunan skatepark ini bisa memicu prestasi anak-anak muda khususnya penggiat olahraga skateboar. Tri berharap, Skatepark Jatiasih ini sering dibuatkan acara kompetisi.

"Ini nanti tidak hanya bisa digunakan temen-temen di Kota Bekasi tapi untuk di daerah sekitar juga bisa karena kalau mereka main dari Jakarta Timur main, dari Kabupaten main jadi meriahlah supaya nanti akan bisa dibuatkan event," tegas dia.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved